Friday, June 27, 2008

My Happy Season.



Hari ini adalah hari yang paling gue tunggu di semester ini.Jauh lebih gue tunggu ketimbang sinetron ronaldowati tiap sore.
jumat, 27 Juni 2008, akan menjadi hari pembuktian buat gue.Gue ingin melihat, apakah semua usaha gue di semester ini menuai hasil yang baik.apakah usaha gue untuk pensiun ngecengin kambing tetangga demi fokus pada pelajaran membuahkan hasil.Apa kalian pikir tidur diatas buku-buku fisika itu menyenangkan.Ga empuk tau.Gue ga bisa membayangkan betapa susahnya menahan selera gue untuk minum coca-cola pas jam istirahat.Gue mati-matian nyimpan uang gue cuma untuk mencari informasi tambahan di internet.Suatu hal yang harus gue lakukan agar gue ga diremehin lagi oleh para salamander busuk itu.Gue bosen terus-terusan di pandang sebelah mata oleh cewek yang gue sukai.Entah berapa banyak pertandingan premier league, film-film blockboster, kesempatan ngecengin cewek-cewek baru, dan waktu bermain sepakbola yang gue lewatkan demi mempelajari mekanika fluida, hidrolisis garam, hubungan internasional, komposisi fungsi, hortatory exposition dan segala tetek bengek pelajaran yang lain.
Gue belajar dari sore hingga tengah malam.Gue cuma tidur 4 jam.Gue makin kurus.Tapi gue ga peduli.Gue harus mendapat nilai yang bagus pada tahun ini.Gue harus masuk rangking 3 besar kembali seperti apa yang telah gue capai di zaman-zaman keemasan SMP.Mata gue sembaba, dan hampir di setiap jam pelajaran gue selalu berduel melawan kengantukan.Gue punya janji ma Rika dan diri gue sendiri bahwa gue akan menjadi orang yang lebih baik.
Delapan kali dalam sebulan gue pasti frustasi.kadang gue merasa hampa.Gue tahu ini semua karena gue kelelahan belajar.Gue tahankan semua tekanan.Gue makan masakan padang, atau yang paling sering gue lakukan, adalah mengeluh dan bertanya, ntah kepada siapa, apa gunanya hidup ini.
Gue telah menanti hari ini dari 6 bulan yang lalu (6 bulan yang merontokan bulu idung dan membuat bulu ketek kribo)

Pukul 09.00
Gue udah terlambat.Temen-temen gue udah banyak yang pulang.Gue ga peduli.Gue segera masuk ke gerbang sekolah.Di piket gue ketemu ma beberapa orang temen gue.
"udah selesai?" tanya gue.
"belon." balas Syahrum. "cepat ke kelas.Ntar bakal ada yang buat lo ketawa."
Membuat ketawa? tanya gue dalam hati.Apa ada lelucon di pidato pembagian rapot.Apa wali kelas gue adiknya Mr.Bean.Jangan-jangan ini lelucon tentang maling kolor yang meresahkan masyarakat.Gue bertanya-tanya dalam hati.
Setelah masuk kelas dan nyuruh bokap gue ngambil rapot, gue nyalamin wali kelas gue.
"Bagus-bagus kamu belajar fauzi!" nasehat wali kelas gue.
Gue senyum.maksudnya apaan nih?
Gue buru-buru buka rapot, Bismillah, eng- ing-eng, GUE RANGKING DUA.Yes.Alhamdullillah.Gue bisa mencapai lebih tinggi dari target.Wuhahahaha.
Semua usaha gue ga sia-sia akhirnya.Penutup semester yang baik.Ternyata ini adalah hal yang dibilang syahrum bisa membuat gue ketawa.
Prestasi ini sangat berarti bagi gue.gue menganggap ini sebagai tonggak kebangkitan.Gue telah melompat jauh dari rangking 8 ke rangking 2.Gue sudah mengungguli para salamander busuk itu.
Rangking satu masih tetep septiana.Semester depan, gue akan berusaha sekuat mungkin untuk meraih rangking satu.Suatu hal yang belum pernah gue dapatkan selama di high school.Gue bakalan tobat ngecengin kambing lagi.He he he. ^-^

I can't say deligted i am.Amazing.Gue bangga, karena gue udah bisa berusaha dan memperjuangkan prinsip gue.
Gue sangat bahagia karena akhirnya gue bisa menepati janji gue ma Rika.

Dan untuk Allah SWT, bokap dan nyokap, semangat, prinsip spirit of learning, andre, hendra, rika nasution, winny, fatma, icha, liliana natsir, damba putri, tya, dan semua temen-temen gue di kelas XI IPA 2, gue akan membuat kalian lebih bangga suatu saat nanti.(jika gue jadi sekjen PBB)

Keep Spirit!