Monday, September 28, 2009

The behaviour fo my learning procces

Ini semua belakangan menimpa gue selama sekolah menengah hingga sekarang.
Datang kesekolah/ kampus telat sehingga sering deg-degan diangkot dan ga bisa menikmati wajah cewek-cewek cantik disamping gue, bahkan yang gue lihat dijalan.Penyebabnya gue sendiri sering malas-malasan pas bangun.Membuang sepanjang pagi gue yang singkat di kloset.

Nyampe dikampus, bukannya belajar, eh malah asyik-asyikan mengkhayal.Suara dosen pun terdengar sayup-sayup.Gue seperti menidurkan kemampuan hebat gue.Selain mengkhayal, gue juga enak-enakan nyantai.Ga da minat buat ngerjain apa-apa.Ditambah lagi nafsu cerita gue yang besarnya bukan main.Dengan kata lain, berubah menjadi kuda nil.Aneh, sepanjang karir pendidikan, gue ga pernah belajar serius sekalipun.Apa jadinya kalo gue belajar giat? a big champion maybe...

Dikasi tugas, bukannya ngerjain, eh gue malah nunda-nunda sampai sehari terakhir deadline, barulah gue sibuk bergumul dengan bahan-bahan(yang biasanya dimulai dengan pose duduk bingung berjam-jam karena ga tau harus mulai dari mana).Ujung-ujungnya, stress, dan online..online...olai...weee

Terus gue buat planning yang mewajibkan gue belajar, dan gue langgar lagi, kenapa gue bisa terus-terusan gagal berkomitmen tanya seseorang.Jawabannya karena younha, aeris, naruto, one pice, harvest moon, anime studio,selalu mengaburkan visi gue dihari pertama, dan hari kelima planning.Tanya kenapa? ini kodrat alam yang bisa diubah orang-orang sukses.


Dan gejala-gejala itulah yang gue alami hari ini(lagi)...hidup ini seperti repetisi buat gue saat ini.
Seandainya saja peningkatan adalah gejala yang gue alami, mungkin gue bisa mendapatkan vivi yang tadi kelihatan lumayan manis.
Oh ia, tadi malam gue sempat inget gue janjian ketemuan ma Farah buat nagih oleh-oleh.Aduh...gue kog deg-degan yah??? ahaha..gejala orang mau kapi darat ni.
Pertama-tama yang gue pikirkan adalah..First impression harus bagus, artinya, gue ga boleh kelihatan seperti orang bego, dan gue biasanya terlihat seperti itu ketika berjalan sendirian, oleh karena itu, gue ngajak duo wong paduang buat nemenin gue(dengan segala bujuk rayu kepiting tentunya..ahaha)

Ga susah buat nemuin si Farah, dan gue agak-agak ga ngerti mau ngomong apa pas ketemu.Apakah ini wajar, gunakan konsep berpikir filsafat radikal..ahaaha...jadi trauma ma diskusi filsafat tadi...dimana gue disindir-sindir ma fasilitator gara-gara ga da ngemukakan pendapat...gue ga luwes sih kalo ngomong.Silence card type...

Mengomentari tentang baju yang dibeli Farah, yang lumayan bagus,kelihatannya memang buatan brand lokal yang bagus.Padahal gue udah ngebayangin dapet baju kaus yang tipis-tipis seharga tujuh ribu perak...Pesan moral...ga boleh shuzon.Trus mengutip perkataan dari rezi yang menarik..."baru kenalan lewat facebook aja udah dikasi baju..hebaT." ..hmm..suatu bukti kalo soal interaksi tertulis gue lebih jago.

Dapat baju gratis, gue bareng dua orang puaduang pergi makan siang.Dan perjalanan ke rumah makannya hampir satu kilometer.Waahh..ini mau makan ato mau ikut olimpiade sih...
Nyampe dirumah makan yang ternyata biasa-biasa aja...dan sumpek...gue baru keinget...gue mau mesan apa ya..gue cuma ngikut...dan gue belum mutusin mau makan apa...

"pesan apa dik?' tanya waitress nya

Gue bengong.

"asem manis!" seru rezi.

Gue bengong.

"asem manis!"seru ridwan.

Gue bengong.Semuanya memandang kearah gue.Gue berpikir...asem manis? apakah ini jenis ice cream....pasti bukan...mana ada ice cream di rumah makan padang.Gue berpikir lagi..asem manis?...gue ingat...asem manis + asin kan permen nano-nano..wah jauh-jauh jalan cuma buat makan permen.

"pesan apa zi?' seru ridwan.

"asem manis ga pake asin." jawab gue reflek.

Tak lama menunggu, makanan yang membuat gue suzon setengah ampun akhirnya datang juga.Asem manis itu ternyata : Ayam goreng yang dilumuri sambel asem manis...wah...sedep banget..maknyuss...paduan rasanya itu lho....sambelnya exotic banget.....seksi...ahaha...pas gue masukin ke mulut...hmmm...rasanya..hmmm....rasanya...pengen tau rasanya?...hmmm...rasanya....wuah..biasa aja.....:-p

Iya bener-bener biasa aja ....sambelnya ga pedas...juga ga manis...dan juga ga serasa ice cream...(kalo itu mah ke city ice cream ajah mas).

Giliran bayar...gue mikir lagi...kira-kira harganya berapa ya??...kalo pake ayam sih.kisaran harganya sekitar sepuluh ribuan.Tapi suprise...harganya cuma enam ribu...gila..murah banget...gue suka rumah makan ini...care banget ma gue...amat direkomendasikan buat yang doyan ngirit tapi pengen makan enak...haha.

Selesai makan gue balik kekampus, dan gue pun kembali kekampus buat ngejalanin repetisi-repetisi itu lagi.