Sunday, December 27, 2009

Ketika gue nge-wall seorang “princess comic”


4 Agustus 2009, saat itu gue baru saja nyelesain semua urusan administrasi gue sebagai mahasiswa baru di fakultas kedokteran gigi universitas sumatera utara.Tiba-tiba temen gue nelpon beberapa saat setelah gue ninggalin teller bank.
“Ji, majalah Hai uda terbit tu..!” katanya diseberang telepon.
“O ya, kenapa?” kata gue ga acuh.
“Lo? Ga tau ya? Sekarang saatnya Hai ngasi kita kecengan-kecengan baru disekolah.”
“Oh..” gue baru ngudeng.Sibuk ngurusin kuliah ngebuat gue lupa kalo sekarang tahun ajaran baru.Majalah Hai sendiri memang rutin ngasi info tentang cewek-cewek baru disekolah tiap kali tahun ajaran baru seperti ini.Dan temen gue yang tadi, kolektor cewek berkepala deodoran adalah orang yang paling bernafsu tiap kali edisi itu terbit.Gue sendiri, terakhir kali beli majalah Hai tentang kecengan-kecengan baru disekolah tadi adalah dua tahun lalu, tepatnya tahun 2007 dimana Yukino almira yang menjadi model covernya.Saat itu gue seneng banget dapat alamat fs nya.Langsung gue add tapi sampe sekarang ga diapprove-approve.Dan hal itu meninggalkan trauma yang mendalam didalam diri gue selain trauma ngeliat badut.Wuehehe.
Gue ngeliat isi dompet gue.Didalamnya ada uang dua puluh rebu, beberapa recehan, KTP, kartu anggota karaoke( hehe piss), dan bangkai naga(bercanda kok :-p).
Dua puluh rebu gue rasa cukup buat beli majalah.Maka gue pun langsung pergi ketoko buku terdekat dan langsung beli majalah tersebut.
Dari beberapa cewek yang ada dimajalah tersebut, gue Cuma tertarik dengan yang namanya Dhita.Yang pasti karena dia cantik.Hehehe.Memang sih ada nikita willy, tapi menurut gue, nikita willy tu ga cantik-cantik amat lah(Iya nih, memang mata gue katarak).Tapi sempat miris juga sih ketika ngebaca kalo Dhita suka ma cowok yang atletis.Hmppf, gue sendiri saat ini masih berupa tengkorak anoreksia kebanyakan ngirup lem aibon.Huhuhu.Tapi ga apa-apa deh, itu kan kriteria buat cowoknya, bukan buat temennya.Lagian niat gue Cuma mau temenan aja kok ma Dhita.
Maka, mulai saat itu, idola gue pun berubah.Sebelum mengidolakan Dhita, gue sempat mengidolakan dora the explorer.
Sebenernya sih, ketika gue dapet fb-nya, gue langsung pengen nge-add.Tapi dengan pemikiran bahwa semua cowok diIndonesia yang baca majalah Hai saat ini juga pasti nge-add Dhita, maka gue urungkan niat gue itu hingga beberapa minggu, semata-mata biar gue ga berbaur dengan cowok-cowok lain yang numpuk di friend request dia.
Gue pun nunggu beberapa minggu, dan ketika gue merasa waktunya tepat, maka gue pun nge-add Dhita.Diiringi doa, salawat, dan makan-makan di restoran padang.
Tak beberapa lama, gue pun diconfirm.Saat itu, gue senengnya bukan main.Gue jadi senyum-senyum mesem sendiri didepan laptop sehingga temen-temen gue curiga.Jangan-jangan mereka mengira gue keracunan bau mulut sendiri.Huaaa.
Setelah peristiwa yang menggembirakan itu, dimana gue akhirnya di confirm sebagai teman, maka yang ada dikepala gue adalah bagaimana nge-wall dia.Gue sendiri saat itu baru buat fb dan cuma ngerti cara update status dan nge-wall doank.Udah itu aja.Maka, dengan kepolosan tingkat tinggi, gue pun ngirim wall yang isinya standard abiz.kalo wall gue dibalas, gue janji ga akan ngupil didepan umum lagi.

Wall pertama gue tertulis seperti ini:

Gue:
Nak harapan 1 kan?
Yang dimuat di majalah Hai edisi Juli…^-^

*Dan ternyata sodara-sodara, wall gue dibales.Saking senengnya gue jadi pengen ngadain acara syukuran nasi tumpeng dirumah.(hahaha gag ding).Bayangin, wall gue dibales ma calon bintang TV(kebanyakan cewek-cewek yang masuk majalah Hai biasanya langsung dapat banyak kesempatan merambah industri media).Wuah..betapa senengnya hati.Jelas ini kesuksesan besar.Berteman dengan calon bintang.Gue jadi merasa ganteng.Lebih ganteng dari tukul arwana.
Berikut adalah balesan wall dari Dhita.

Dhita:
Iya anak harapan 1
Hhe

*Maklum kalo balesannya singkat.Status gue sekarang masih sebagai orang ganteng tak dikenal.Hohoho maklum.Gue pun mikirin balesan buat wall singkatnya itu.Hmm, kebetulan sekarang anak sekolah lagi libur.Gue bisa nanya-nanya dikit tentang liburannya.

Gue:
Yap…ada ciri khas nya..
Mrip tman2 kul aq yG kbykn alumni harapan 1
Uda libur skul dhit?

*Ciri khas? Ga tau deh dari mana gue dapat ide buat nulis wall yang kek gitu.Ciri khas anak Harapan? Emangnya ada? Ga tau deh gue.Gue coba mengingat-ingat temen gue dif kg(yang memang banyak dari Sma harapan).Si Ririn.Apa khasnya ya? Satu-satunya yang khas dari Ririn adalah wajahnya yang mirip manohara.Tapi tetep aja gue ga bisa ngambil kesimpulan kalo anak-anak Harapan bermuka manohara(kalo ini mah ngasal).

Dhita:
Uda lama libur hhe


*kenapa wallnya masih singkat ya?.Apa sebabnya? Apakah karena gue berwajah tukang sate? Tidak! Pasti bukan itu penyebabnya.Hehe.Gue yang saat itu lagi berada diGramedia membaca buku “kumpulan sms kreatif yang membuat dia tertawa terbahak-bahak(sampe mencret) langsung mendapat inspirasi.Inspirasinya adalah…ga ada.Huehehe.Gue pun balas semampu gue, tapi tetap mengandung pertanyaan biar wall gue dibales lagi.

Gue:
Uda lama ya?
Aduh jadi teringat masa2 sma beberapa bulan yang lalu..byk bGt liburnya..ahaha

*Setelah wall ntu gue kirim, gue tiba-tiba sadar akan satu hal.Kebiasaan curhat dimana-mana gue keluar tanpa sengaja.Gue ni ya kalo curhat itu ga milih-milih orang.Sama siapa aja deh.Bahkan kalo ngobrol sama orang yang baru gue kenal, gue bisa-bisa jadi curhat gitu.Misalnya, waktu dulu gue beli novel Edensor di Gramedia, gue ngeliat seorang cewek yang lagi ngebolak-balik novel sang pemimpi.Gue pun langsung ngajak ngobrol aja tu cewek.

Gue: Novel itu bagus lo..
Dia: (mandang gue lama..kemudian tersenyum berat)
Gue: Sedih ceritanya..Aku sempat nangis bacanya (gue mulai curhat)
Dia: (Cuma senyum simpul)
Gue: bener-bener deh, kisah cinta Si Arai itu mirip banget ma kisah cintaku(curhat gue makin menjadi-jadi).Dan si zulaeka itu juga, mirip pacarku tauk.
Dia: (memandang gue dengan pandangan ‘bisa diem ga lo anak onta’)

Dhita:
Hehe pr jg g kalah byk lohh

*ngedengar Dhita bilang gini, gue jadi bener-bener teringat ma masa-masa Sma gue yang baru aja gue tinggalkan beberapa bulan yang lalu.Jadi rindu ketiduran dikelas(loh? Hehe).Memang guru-guru ga pernah tobat ngasi PR pas liburan.Jelas ini melanggar undang-undang murid untuk liburan dengan binal.Huh…gue sendiri dulu suka sebel kalo pas libur puasa dikasi PR ngerjain soal ampe satu buku.Ini liburan apa kerja rodi?
Oia, apa nih topik pembicaraan selanjutnya dengan dhita.Hmm, gue buka majalah Hai lagi.Oh, dhita kan suka ngegambar.Nah dari sini gue udah bisa buka pembicaraan lagi.Kebetulan gue juga suka gambar.Gue paling suka ngegambar pentungan satpam.Ga tau kenapa.Kepala gue punya banyak kemiripan ma pentungan satpam.Huhuhu.

Gue:
Wah paket pr liburan?..ternyata itu masi berlanjut
Haha :-D
Eh dhit, qmu sukaG ngengambar ya?
Bsa Gambar manga?
Hobi yang keren tu
Aq dulu juga..pas SD
Gambar dragon ball..teruz dijual ma temen2 :-p

*Mengenai gambar dragon ball yang gue jual, itu memang bener adanya.Untuk ukuran anak SD, gambar yang dulu gue buat tergolong bagus(kalo dilihat pake sedotan dari planet mars).Tapi kalo gue lihat sekarang, gambar Goku gue waktu SD dulu lebih mirip landak pake baju.Ga jelas gitu deh.Ntah kenapa temen-temen gue mau beli.(kalo ga salah sih karena gue paksa hahaha)

Dhita:
Yups..pastinya berlanjut
Iya suka gambar hhe
Gambar mangga, eh salah, manga maksudnya..
Hhe dhita kl gambar, gambarnya diminta sm tmn” tp free hhe

*Free? Wajar sih.Cuma gue aja rentenir yang minta bayar atas gambaran landak yang gue jual ma temen-temen sendiri.Jadi pengen tobat.Hahaha.Gue jadi dapet ide buat ngebales wallnya.

Gue:
Kalo gitu zy minta juga donk
Gambar mamori anezaki eyeshield 21
He 23x
Dlu pas smp aq jGa sempet ikut pelatihan ngegambar manga yG diadaiin ma studio 13..
Udah sempat jago juga gambar neji hyuuga . .:-p
Suka ngegambar apa dhit?

*Aduh…kata-kata gue itu..pasti bikin ilfill deh.Ngapain pulag gue cerita-cerita soal pelatihan itu.Kesannya terlalu nyombongin diri gitu yah.Ah, gimana nih.Lagian, kelar dari pelatihan itu gue juga Cuma bisa gambar tutup botol doank.

Dhita:
Hahahhahahaa ada” aja..
Wah bagus dong kalau udah hebat hhe
Dhita suka menggambar apa yang pgn dhita gambar…
G berpatokan pada satu tema aja

*Hahaha..lega gue.Untung dia Cuma bilang gue “ada-ada aja”.Lebih enak kedengarannya daripada dia bilang gue “sok tau” atau “sok centil” gitu.Hehe..just kidding.Hobi nya ini membuat gue semakin gampang buat ngebales wall dengan serentetan pertanyaan.

Gue:
Ya zie juga gitu
Waktu SD aja hoby gambar abstrak msl gambar musang tanpa idung, botol kecap, ma udang goreng truz dpt nilai 9 coz tmn2 yang lain Gmbr2nya pda itu2 aja..(tw kan gambaran khas anak sd, gunung, jalan, ma persawahan)
Sering ikut lomba dhit?

*Musang tanpa idung yang gue maksud adalah doraemon.Sebab gue kalo gue ngambar doraemon, idungnya lupa gue gambar.Ga tau deh kenapa.Mungkin buat lucu-lucuan aja dulu.Ato malah buat nakut-nakutin adek gue.

Dhita:
Whoa how cute haha
Eumm dlu sih di jkt sering, tp di mdn udh g pernah lg hehe
Las time dhita ikut lomba bikin komik dr game online sih..eum banyak banget saingannya, tp lumayan dpt no harapan 3

*wow, kalian dengar, “how cute”.Dalam kepala gue, kata “cute” itu terdengar sangat keren.HAhaha.Hmm, ternyata dia juara.Hebat.Gue sendiri, lomba makan kerupuk aja ga pernah menang2.Prestasi terakhir gue adalah juara 3 kejuaran pencak silat(lawan anak SD) antar RW.Tetapi semakin kesini, gue makin bingung mau ngomongin apa lagi ma idola gue ini.Gue, yang saat itu lagi belajar psikologi dikampus tentang fungsi otak kanan dan kiri manusia pun tiba-tiba dapat ide buat ngelanjutin wall-wallan ini.(bener ga sih wall-wallan?)

Gue:
Wuaw..hebat2
Zi ajah sering ikut lmba manga yg sering diadain majalah anime aja ga pernah nyampe level juara harapan :-p
Otak kanan yg hebat..jrg2 cewk punya..
Yg otak kanannya dominant biasanya ga cerewet..he 23x
Bener ga?
:-p
Dhit, qmu ngegambarnya manual ya?

*Dibales seperti ini.

Dhita:
Ahhh biasa aja kok haha..
Eumm ga tau deh cerewet apa ngga heheh
Dhita agak pendiem sih orgnya..
Lbh mudah berkomunikasi lwt tulisan gitu..
Iy nggmbr manual utk sehari
Tp kl lomba yg diadakan mmbutuhkan teknologi komputer, yha bikin pake komputer deh hhe

*Waw, menggambar pake komputer.Gue yang ngetik aja belon lancar pun Cuma bisa manggut2.Satu hal yang baru gue sadari adalah: wallnya dhita udah ga singkat-singkat lagi seperti dulu.Kelihatannta status gue udah perlahan berubah, dari “orang tak dikenal berwajah tukang sate” menjadi “orang yang mulai dikenal kecentilan”.Wuhahaha.Maklum lagi eror, gue kebanyakan makan ikan asin nih.Hahaha. :-P.Untung lah gue masih bisa ngebales wall nya dengan baik-baik aja(tanpa pesan-pesan idiot gue)

Gue:
Pinter make photoshop cs donk?

Iya zie juga lbh prefer berkomunikasi lwt tulisan..itu makanya zi juga hobi ngebloG
.
Iya, yg otak kanannya oke biasanya cenderung pendiem..coz right brain tu kerjanya lbh keberpikir kreatif..
Dhit, qmu suka baca komik?

*Dari kata-kata “coz right brain tu kerjanya lbh keberpikir kreatif”, dimulai lah perubahan kesan gue menjadi orang sok tau.Padahal kata-kata itu juga gue comot dari sampul LKS gue pas SMP.Tapi pertanyaan gue tentang komik itu benar-benar brilian.Gue yakin, dengan pertanyaan itu, nantinya wall-wallan kami bakal makin panjang.

Dhita:
Eummm not really do
Hehe…

Wahh suka bgt bc komik hhee

*Gue senyum-senyum mesem setelah membaca wallnya.Niat untuk meminjam komiknya pun muncul(kebiasaan nih haha).Tapi apa mungkin minjem? Kenal aja baru lewat facebook.Kalo udah gini, gue pun jadi makin agresif nge-wall.

Gue:
Suka bgt ya?
Ada one piece ato midori days?
Pnjem dunk
Ahaha..:-)
Skrg lgi suka bca komik apa dhit?

Dhita:
Wahh nda ada..
Yg ada komik cwe hha

*Yahh, balesannya singkat lagi nih.Tapi, karena gue orangnya kreatif dan bau kaki, gue langsung nemuin celah buat wall balesan yang bagus.

Gue;
Funny stuff
Midori days ntu komik cewek yg bagus
Full recommended

*Funny stuff, for your info, gue ga tau artinya apa.HahahaAsal taro aja di wall biar keren.Malah jadi gag nyambung gitu ya jadinya.

Dhita:
Hehe..tau kok midori days itu..
Kl g slh cewe nya jd puppet gt di tangan yg cowo ya?

*Hehe, padahal midori days itu kan komik cowok.Tapi karena dhita udah mulai nanya.Maka, untuk ngebales wall nya, gue tinggal ngejawab pertanyaannya itu.Perlu diperhatikan bahwa gue memang terlalu berhati-hati kalo berkomunikasi dengan orang-orang yang gue kagumi.Salah-salah wall gue ga dibalas, gue bisa jadi patah hati(seperti yang terjadi diantara antara gue dan yukino dulu).

Gue:
Iya2 yg itu
Lucu ceritanya
Ntar pas mw deket2 endingnya mlh sedih
Oia..prinsip yg qmu kemukakan dimajalah hari ntu bgus ya

*Merasa ga ada celah buat ngomong tentang komik lagi, kini pembicaraan gue merambah ke prinsip-prinsip yang dia kemukakan di majalah(yang menurut gue menarik).Kontras banget dengan prinsip hidup gue “Hindari junk food”.Hahaha.

Dhita:
Hihi iya tp dhita jd g bc midori days..
Eum prinsip yg mana?

Gue:
Prinsip
-Ga mau pacaran dulu
-Pengen punya byk temen
.
Prinsip2 yg sering dipake oleh para juara2 kelas
Zi juga perna pake prinsip itu, tpy belakangan zy langgar karena ketemu cewek mirip sguera, Jdnya pacaran deh
Tapy, ada tapynya nih…zi jd ga focus belajar
Yah sulit memang membagi pikiran kedalam 4 hal sekaligus: belajar, pacaran, menulis cerpen, dan satu lagi..ngegambarin buku2 pelajaran(haha)
Tpy skrg si fokus belajar aja biar bsa jd dokter yg handal
:-D
Waktu itu majalah qmu kelihatan “lebih” disbanding ma nikita willy
Jd pgn nanya, qmu model dhit?

*Selain kesan “curhat abis”, kesan lain yang terlihat di wall balesan gue ini adalah “mulai menggombal”.Gue mengatakan si dhita “lebih” dari Nikita willy, yang jumlah sinetronnya uda ga keitung lagi.Haha.Tapi sumpa deh, memang bener tu.Menurut gue sih, Si dhita tampak menawan dengan penampilannya yang sederhana dan profil sekilasnya yang menarik.Sedangkan Si nikita, bilang kalo dia mau ikutan cheer.Wah, gue sih ga terlalu suka ma anak-anak cheer.

Dhita:
Hahaha..
Ah wajar kali kalau itu mah manusiawi gitu
Wah sama aje dong
Suka ngegambar di buku hahahahhaa
Weqz yha cantikan nikita lah..
Dhita bkn model kok

*Perkiraan gue meleset.Dia bukan model.Tapi gue punya beberapa alasan kenapa gue mengatakan dia lebih dari nikita.

Fauzi:
Nikita willy terlalu biasa ah
.
Kalo dhita bru agak bda, ga byk gaya pas difoto…sambil megang buku pula, kesannya enak diliat, alim Gtu
:-D
Megang buku biologi pula..pelajaran favorit zy tu
Sering oL dhit?

*Kalo nikita willy baca ini, dia pasti jatuh cinta ma gue.Seperti di komik one piece, Boa hancock jatuh cinta ma luffy karena Cuma dia(luffy) yang ga jatuh cinta ketika melihat mata boa hancock(yang punya kekuatan untuk membuat lelaki jatuh cinta hanya dengan pandangan matanya).Siapa tau nikita willy mencari orang yang ga terpesona melihat wajahnya.Yah, siapa tau.(teori gue ga beralasan yach? haha)

Dhita:
Ah tapi nikita cantik
Walah dhita mah emg g bisa difoto wahha dr 100 foto plg 1 yg lumayan, bukan bagus…
Lumayan sering OL heehe

*Dalam hati gue bergumam, “padahal foto-fotonya cantik semua kok”.Malah foto profil gue yang patut dipertanyakan.Ini manusia ato pithecanthropus sih.Hahaha.

Gue:
YG penting kan aslinya..bukan fotonya..

Hhe 23x
Lagian kalo ngeliat cewk2 yg terlalu narsis juga malah bikin ilfil
Hha :-D
Dhit, qmu ada niat ntar kursus2 design grafis gtu?

*Sehabis nulis wall ini, bisa-bisa gue dikeroyok cewek-cewek narsis se-indonesia.Atut..atut ah..ouch.

Dhita:
Hooyooh aslinya dia kan cantik
Blm ada niat kursus DG c..
Pgn aikido hoho tp piker” jg c


*Wow, si dhita udah mulai curhat-curhat dikit ma gue.Aikido? Dia pengen aikido? Apa itu aikido? Kedengaran seperti makanan ditelinga gue(maklum lagi puasa).Gue Tanya-tanya apa itu aikido.Ternyata itu adalah nama olahraga beladiri.

Fauzi:
Bukan nkta maksud zi, tapi dhita..
Aslinya kan cantik(walau blum liat juga sih hhe)
Bela diri aikido ya?
Hm..jd inget yukino..
Knp aikido? Knp ga penca silat? Kan budaya asli tuh…

*Setelah berusaha menggombal, eh sekarang gue malah promosi pencak silat ke dhita.

Dhita:
Wahahaha..
Iya pgn aikido, emg sih yg namanya bela diri itu hrs ada kemampuan fisik..
Tp katanya aikido yg agak ringan n bagus untuk self defense

Gue:
Pencak silat juga lumayan ringan
Selain cukup baik bwt self defence, juga ada pendidikan moralnya..dijamin jadi anak alim deh
Hhe 23x
Si sma harapan ada ekskul aikidonya?

*bukannya ngedukung idola gue buat belajar aikido, eh gue malo ngececokin dia dengan teori-teori pencak silat.Promosi gue makin menggila.Sebentar lagi kayaknya gue bakal dipanggil KONI untuk mempromosikan bela diri pencak silat ke jepang.Hehe

Dhita:
Hahaha iy juga
Di harapan ga ada aikido..
Dhita ikut ekskul DG..
Ni lg cari info” dojo aikido hihi

Gue:
Td zi nyari2 info tentang aikido
Katanya aikido ntu adalah seni bela diri yang menggunakan kekuatan lawan untuk menyerang.
Benar ga?
Hmm..kelihatannya cocok bwt cewek…defense bgt soalny..
Dojo aikido ya? Ntar zi bantu cari deh..
B-)
Hhe

*Kata-kata “aikido adalah seni bela diri yang menggunakan kekuatan lawan untuk menyerang.” Itu sendiri gue dapat dari tabloid bola.Benar ato ga, gue ga tau deh.Sifat sok tau ini gimana cara ngilanginnya yah? Selain itu, gue nawarin untuk bantu dhita nyari dojonya.Ini sih keceplosan.hahha.Assigment aja banyak yang belon dikerjain.

Dhita:
Yup dhita udh dpt kok lokasi dojo nya hehhe

*secepat itu dapat? Tanya gue dalam hati.Jelas dhita seperti ga mau ngerepotin gue, atau memang malah udah dapet.Tau ah,Gue bingung mau nge-bales apa.Padahal gue mau tetap terus wall-wallan ma dhita.Bagi gue, berkomunikasi dengan orang yang gue kagumi itu merupakan hal yang menyenangkan.Gue berpikir dan coba mengingat-ingat.Sekarang kan udah mau dekat lebaran.Orang-orang pada mudik, kenapa gue ga nanya dhita apakah dia mudik ato enggak.

Gue:
Udah dpt ya?
Bgus
Haha 23x
B-)
Zi tunggu bwt duel hha
Just kidg
:-p
Ga mudik kamu dhit?

Dhita:
whwhwhhw
blm lg ikut aikido…
udah diajak duel aje..
nda mudik

*Kata-kata duel itu jelas merupakan kesalahan besar dalam etika nge-wall idola.Gue seharusnya sadar.Dhita itu cewek.Emangnya mike Tyson mau diajak duel.Ckckckc.Gue ga akan mengeluarkan kata-kata duel lagi, dhita, gue janji.

Gue:
Nda mudik?
Asli medan toh
Hhe
Bukan duel aikdo, tpy duel DG..
Zi aliran sketcher lo
Hati2
Hha

*Mampus kuadrat.Keluar lagi kata-kata “duel”.Agaknya teori keidiotan memang cocok ditujukan buat gue.Bunyi teori idiot “Domba pun ga akan jatuh ke lubang yang sama dua kali”. Dan sketcher? Emangnya ada aliran itu? Aliran ingus sih ada, tapi kalo sketcher? Dari mana sih gue daprt kata-kata ini.Dan seperti yang udah gue bayangkan, balesan wall dari dhita pun jadi kurang enak buat gue.Jelas ini merusak impression dhita ke gue.

Dhita:
Aduuuh ampuuuuuuuun
Jgn ajak duel
Blm tau apa”

*Gue sebagai laki-laki idaman mertua pun berusaha mengakui kekhilafan gue dengan mengarang wall seperti ini.

Gue:
Just kidg lho dhit..
Cuma bercanda td tu
Mana berani zi
Ngelawan juara bkn komik
He 23x

*Dibales singkat ma dhita.Huhuhu (jadi singkat lagi deh).

Dhita:
Hahhaa ah juara kebbetulan aja plg

*Karena dhita berusaha merendah, maka gue pun mengambil buku filsafat gue.Kali ini, gue akan berfilsafat di wall.(plus pertanyaan ga mutu di akhir wall)

Gue:
Kbetulan terjadi karena kemampuan lho
:-D
Enak liburnya?
Ato lebih enak sekolah?
Hhe

Dhita:
Wkwkwk mungkin krn niat nya g stgh” kali ya?
Libur enak bwt tidorr..
Tp enakan skul, slain bs ketemu tmn” jg dpt jajan
Hohohoho

*Wah..ternyata dhita doyan tidor juga yah.Tapi mending sih, kalo gue, bukan Cuma tidur, tapi Hibernasi.Hahaha.Karena di kampus gue lagi belajar filsafat kedokteran, maka di wall selanjutnya, gue kembali berfilsafat.



Gue:
Bgus itu dhit..
Jgn pernah setengah2.
Zi menghabiskan waktu disekolah menengah dgn melakukan sesuatu dgn sepertiga niat..menulis..menggambar..dan belajar..semuanya dilakukan dgn sepertiga kemampuan..
Alhasil, jd penulis enggak, jd animator enggak, jd juara kelas apalagi
.
Skrg mlh nyangkut difkg
.
So, lakukanlah apa yg bisa kamu lakukan(kok jd berfilsafat yah hhe 23x)

*Biasanya, tiap kali dinasehatin panjang lebar, kebanyakan orang biasanya diem aja, ga tau mau ngomong apa, atau minimal ngucapin terima kasih doank lah.Kalo teori gue bener, maka wall balesan dari dhita pun pasti Cuma ucapan terima kasih, atau malah ga bales sama sekali(kalo yang ini sih jangan hehe)


Dhita:
Hahaha
Makasiii sarannya hohohow

*Teori gue bener.Haha.Sebentar lagi nama gue bakalan berubah jadi fauzitoteles, menantu idaman. :-p.Kembali, gue kehilangan topic.Gue liat-liat lagi profil fb Dhita.Film yang dia suka, ternyata Narnia.Nggg..narnia ya? Yang gue tahu tentang Narnia, adalah soundtracknya yang dibawain ma steven churtis chapman, judulnya “remembering you.” Dan sampe saat ini belon gue apus dari hp gue.Lagunya keren banget.Dan gue rasa, pengetahuan gue tentang narnia bisa dibilang cukuplah.Maka gue pun nanya-nanya Dhita seputar Narnia.

Gue:
Wah qmu ngerti juga ya dhit apa yg zi blg padahal zi pake bahasa orang tua lo hhe 2303 x
Suka narnia ya? Uda bca semua novelnya?

Dhita:
Hohohoho
Iy suka banget narnia
Hehehe
G bc novelny nonton ja

*Dilihat dari jawabanya, gue bisa menyimpulkan kalo dhita kurang suka baca.(mengambil kesimpulan terlalu cepat, ciri-ciri keracunan bau kaki sendiri hehe)

Gue:
Ya kalaupun dhita blon baca novelnya juga ga masalah coz di perpus daerah lengkap tu narnianya..
Lbh suka narnia yg pertama ato yg kedua?

*Good, kelar promosiin pencak silat, gantian kini gue promosiin perpustakaan.Gue sepertinya berbakat jadi sales.Huhuhu.

Dhita:
Emmm lbh suka yg kedua lbh banyak gt actionnya..

*Aduh..gimana nih, gue ga tau-tau amat tentang film kedua Narnia.Ato gue ganti topic pembicaraan aja kali ya.Ngg, gue inget-inget dulu deh, kalo ga salah judul film kedua narnia itu “the prince of Caspian”.Ada kata-kata pangerannya.Hipotesa gue(gini nih kalo kebanyakan baca komik detective conan), Dhita suka film kedua karena ada pangerannya.

Gue:
Hhe
Mentang2 ada “prince” nya..ahaha
Harry potter suka?

Dhita:
Iya hahahahhaa udh gitu lbh keren

*Pertanyaan gue tentang harry potter ga ditanggepin.mau cerita tentang narnia, gue ga tau apa-apa.Assigment gue numpuk.Belon ada yang dikerjain.Textbook tentang kedokteran gigi kebanyakan berbahasa inggris.Pusing.Otak gue mandek.Ga tau mau mau buat apa buat nge-bales wall dhita.Gue sih bisa aja balas ngasal seperti ini “udah makan dhit?” ato “dhit, kamu udah punya cowok?”, tapi jelas wall seperti itu Cuma memberikan kesan kalo gue cowok agresif.(iya nih, praduga gue memang aneh-aneh).Menurut gue, kalo berkomunikasi dengan idola, kata-kata harus sangat diperhatikan.Jangan sampe salah.Jangan sampe ada kesan “menggali” atau ikut campur urusan pribadi.Kalo bisa, usahakan setiap kata-kata yang kita tuliskan itu mempunyai makna biar dikira orang cerdas.(sayangnya wall-wall yang gue tulis malah penuh dengan keiidiotan..huhu).Berhari-hari tanpa ide, hingga datang lebaran, maka gue pun punya alesan buat nge-wall dhita lagi.

Gue:
Maafin zy kalo ada bwt salah
Jgn lupa bg kuenya ya dhit :-D

*Di hari lebaran, selain THR, yang ada dipikiran gue pasti kue, kue, dan gimana caranya agar gue dapat kue yang banyak dan enak-enak.Hahaha.

Dhita:
Sama” dhita jg minta maaf yha
Wah kue udh diserbu nih

*wall gue yang penuh nafsu kue itu dibalas.Gue jadi punya kesempatan untuk bertanya masalah lama.Aikido.

Gue:
Cmana aikidonya dhit? :-P

Dhita:
g jadi ikz..mlm bgt

*Berpikir, apa lagi ya? Cerita hobi dia? Menggambar? Udah basi ah.Terus gimana dong? Masi mau berhubungan dengannya ni.Ah masa bodo ah.Gue pun nanya-nanya lagi tentang hobi gambarnya.

Gue:
Ng sayang ya..masi suka gambar kan?
.
Kbetulan zy bru nemu software bgus
Anime studio
Bisa ddownload di 4shared
Gratis
Kalo beli harganya $299

Karena kamu suka gambar

*Beneren deh.Dari mulai pencak silat, perpustakaan, kini malah promosi software.

Dhita:
Huhu msh kok
Wah ok deh ntar di download hehe

*hehe..gue ketawa sinis.Dhita mau nge-download? Huhuhu.Kata-kata itu menghibur gue.Mendownload software dengan ukuran besar seperti itu bukanlah hal lazim yang dilakukan orang-orang.

Gue:
Beneran mw ngedownload?
Ntar ketagihan dhit
:-p
Haha
Yah zy harap sin tar zy bisa lyat komik dhita di Gramedia
Skrg lg sibuk apa dhit?

*wall gue jadi seperti udah berubah jadi wall-wall orang kebanyakan.Nanyain kesibukan.Standar.Tapi memang gue ga tau mesti ngomong apa lagi.


Dhita:
Hehe iya 
Lg sibuk OL, n persiapan mid xp

*Gue jadi teringat, bentar lagi kan anak-anak SMA midsemester.Wah, gue harus ngasi semangat nih.Apalagi dilihat dari waktu pengiriman wall, si Dhita sepertinya bangun pagi-pagi bener.Pasti dia belajar.

Gue:
Kamu ol subuh2 dhit?
Haha
.
Blajar yg tekun
.
Komikus nilai ujiannya ruz bagus
.
Midnya hari ni ya?

Dhita:
Haha..iya nih td shubuh OL..
Coz sambil bljr

Gue:
Wah keren ya..
Belajar subuh2
.
Paten
.
Belajar yg semangat dhit, zy ma midori(ditangan kanan) pasti doain kamu supaya dapet nilai bagus


*Aduh, gue semakin ngaco nih, pake bawa-bawa midori di tangan kanan.Apakah ini efek kebanyakan baca komik? Ataukah ini efek dari kebanyakan minum lem? Hahah.

Dhita:
Hahha iya biar inget pelajarannya..
Doain ya xp

Gue:
Sip
.
Tnang aja
.
Midori juga semangat bangunin zy tyap mlm buat doa
.
Haha
.
Hari ini masi ujian mid juga kan?

Dhita:
Hehhee makacyyy
Iya nih smpe mggu dpn kyknya mid

Gue:
Waw..
.
Kami jugag minggu depan bakalan ujian blok
.
Cemana td ujyannya?
Lancar?

*Saat ngirim ini, gue sendiri juga lagi berjibaku keras belajar buat ujian blok.Lama gue nunggu, wall gue ga dibalas juga.Mau nge-wall balik, takut ngeganggu.Mungkin dhita lagi sibuk belajar, pikir gue dalam hati.Lalu gue kembali ke kegiatan gue seperti biasa.Belajar sampe ga sempet nafas lagi.Beberapa minggu kemudian, gue ngeliat kabar berita di facebook, dan disitu gue ngeliat Dhita udah jadi Cewek Hai.The princess comic.Waw..keren banget.Melihat itu gue tersenyum lebar.Tiba-tiba gue semakin semangat belajar sambil berharap suatu saat gue ada dimajalah Kawanku dengan tagline : Fauzi :the prince of Secret admirer.Wuhahaha.


Buat Dhita: Jangan marah ya kalo aku mengagumimu.Hahaha.Pisss ^_^