Sunday, December 27, 2009

My Best Moment In 2009 like a power berry

Gue akui, memang tahun 2009 ini adalah tahun yang berat.Tahun yang hampr setiap harinya gue lalui dengan wajah merengut, berkerut, dan beminyak.Tapi, Tuhan memang maha adil, walaupun berbagai masalah datang menghampiri gue silih berganti ga kenal ampun, Tuhan masih memberikan gue saat-saat dimana gue bisa tertawa dan tersenyum lebar untuk bertahan mengahadapi masalah-masalah yang ga pernah ada habisnya.

Momen-momen, yang kerap kali membuat gue tersenyum sendiri ketika mengingatnya, adalah sebagai berikut:


1. She Said “yes!”(17 Januari 2009)

Semenjak putus dari seseorang, gue terkena penyakit psikologis langka, chest-love sickness, alias “hobi memendam perasaan karena merosotnya kepercayaan diri”.Tiap kali gue mulai suka ma seorang cewek, gue pasti diem aja.Gue Cuma bisa mendam perasaan, karena gue berpikir, ga mungkin dia mau sama gue.Itulah persepsi yang gue pegang selama hampir setahun.Dan persepsi itu diruntuhkan oleh seseorang hanya dalam satu malam.Orang itu adalah Manda.Temen bimbel gue, sekaligus orang yang gue taksir beberapa bulan terakhir.Gue sendiri juga udah nyatain kalo gue suka ma dia, tapi Cuma melalui blog.Tentu saja, gue ga punya kepercayaan diri begitu besar untuk mengatakan langsung ke dia.
Saat itu, dia lagi ulang tahun dan gue pun ngucapin selamat lewat sms, tanpa tahu apa yang akan terjadi setelahnya.
“Nda, selamat ultah ya..maaf kalo zy ga bisa ngasi apa-apa.”
Begitulah is sms gue waktu itu.Selanjutnya, manda pun bales.
“Mkasi ya zy. Ywdh, ga papa kug, tapi zy mw nanya satu hal boleh ga? Kalo ga boleh juga ga papa kog ”
“bole kok nda.Mw nanya apa.”
“ngg..nda mo nanya, sebetulnya perasaan zy ke nda tu gimana?.”
.
Ngebaca sms itu gue langsung shock.uuuh, gimana nih.Kenapa dia tiba-tiba nanya hal seperti ini? Oh iya, pasti dia udah ngebaca Blog gue.
“kan uda ada di Blog.”
Gw berusaha ngeles.Jantung gue uda deg-degan ga mau berhenti.
“tapi nda mau denger dari zy langsung.
.
Tapi kalo ga mau bilang uga ga papa kug.” ;-(

Kelihatannya manda memang jago banget mengguncang perasaan gue.Kini gue dihadapkan pada dua keputusan sulit, bilang yang sebenarnya atau berbohong seperti banci.

“tapi zy ga bisa bilang lewat sms.”

Gue ngeles.Terus terang gue belon siap.Gue masih mau jadi pemuja rahasia lebih lama lagi.Gue ga mau si Manda jadi sinis ma gue gara-gara tau kalo gue suka ma dia.

“ya uda, ntar lagi nda telpon.”

Mampus kuadrat.Situasinya pelik.Apa boleh buat.Kalo dia beneran nelpon, gue harus jujur.Apapun resikonya.Setengah jam kemudian, handphone gue bergetar.Telpon dari Manda.Jantung gue udah mau copot.Bibir gue kelu.

“Ha..halo…” Gue terbata-bata.
“zy, gimana?” Tanya Manda.
“ggi..gimana apanya?” gue sengaja mengulur-ulur waktu buat nenangin perasaan gue dulu.
“yang tadi..ah pura-pura lupa!” Manda kedengerannya mulai sewot.
“oh..itu tadi ya..”
“iya..gimana?”
“oh..tapi nda jangan marah ya..”
“enggak lah!”
“…………..” gue mau ngucapin kata-kata itu, tapi lidah gue ga bisa digerakin.
“is, cepet la..ya udah telponnya kututup.”
“ja..jangan, jangan ditutup.” Gue langsung kalut denger ancaman dia.Jarang-jarang gue punya kesempatan ngomong ma dia.Gue masih ingin ngobrol lebih lama lagi.
“makanya cepetan la..uda ngantuk ni!”
“iya…tapi kan nda udah tau dari blog zy.” Gue belon sanggup ngucapin kata-kata itu.
“ih, ni anak la.Cepet la..ni cowok apa bukan sih?”
Gue tau Manda udah sangat sewot ngeliat tingkat gue yang lemot gini.Maka, dengan tarikan nafas panjang, gue pun bilang:
“iya, zy sayang ma manda.”
“apa? Cog ulangin lagi.”
“uuhh..zy sayang ma Manda.” Ucap gue pelan.
“hah..apa? gag denger..yang kuat donk.” Rayunya.
“Zy SAYANG MA MANDA.” Gue tereak.
“Hahaha..yes..yes..” Manda berteriak kegirangan. “hahaha, nda serasa terbang denger zy bilang gitu.”
Gue sendiri saat itu ga tau mau ngomong apa lagi.Lega rasanya udah ngomong.Dan yang ngebuat senyum gue ga berhenti ampe pagi adalah, untuk pertama kalinya dalam hidup gue, ada orang yang begitu senengnya disukai oleh lelaki bernama Fauzi.Huhuhu.Indahnya.
Iseng-iseng gue pun nanya balik ma manda.
‘sekarang gantian, perasaan nda ke zy gimana?”
Hening sebentar ditelepon.
“Biasa aja.”

Gubrakkkk…..

“tapi nda seneng banget tau zy suka ma nda.” Dia melanjutkan.Dan semenjak saat itu, gue dan manda pun berteman makin akrab.Dan yang paling penting, mulai saat itu, gue ga pernah takut lagi buat suka ma seseorang.






2.Ulang tahun Kedelapan belas.(23 maret 1991)

Di ulang tahun gue yang kedelapan belas, gue benar-benar merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena untuk pertama kalinya dalam hidup gue, ada orang yang rela begadang Cuma buat ngucapin selamat ultah ma gue tepat jam 00.00.
Esoknya, ucapan selamat bertubi-tubi datang darri temen-temen gue.Banyak banget yang ngucapin sehingga gue tersenyum terus seharian.
Bener-bener untuk yang pertama kalinya dalam hidup, gue dapat kado pas hari ulang tahun gue.Dan bukan Cuma satu, banyak banget yang kasi kado.Ntahlah, gue sendiri jadi heran.Padahal, di hari ulang tahun gue yang sebelum-sebelumnya, yang ingat Cuma segelintir orang.Keluarga gue aja ga pernah inget kapan gue ulang tahun(yang selalu ngebuat gue sedih..ya..keluarga gue memang ga harmonis).
Ulang tahun kedelapan belas.Ga akan gue lupakan.

3.Tiga kelulusan beruntun.(Juni-Juli-Agustus 2009)

Mungkin kalo ada hal yang paling gue ingat dari tahun ini adalah tiga kelulusan beruntun yang menggembirakan.Lulus UN, lulus UMB, lulus SNMPTN.Huhahaha.Gue bener-bener gag nyangka bisa melewati semua Ujian itu dengan sangat baik.Beruntung banget deh gue.Padahal, awalnya gue sempet frustasi karena banyak banget temen-temen yang ngeremehin gue.Ckckckc.Dan mereka yang ngeremehin gue, dan sombong banget pas di SMA itu, malah yang ga lulus.Ternyata, sombong itu mengerikan, maka, janganlah sekali-kali kamu sombong.(hehehe, gue malah ceramah)
Pesan moral: buat temen-temen gue yang disana, jangan suka ngeremehin orang, apalagi ngeremehin orang Ganteng seperti Fauzi.Huhuhu.

4.Melihat Guru-guru gue tersenyum puas ketika mereka tahu gue lulus di fakultas yang bagus.(23 Juli 2009)

Gue ga tau gimana caranya ngejelasin perasaan gue ketika itu.
Gue baru selesai sidik jari buat keperluan Izajah SMA ketika guru matematika gue manggil.
“hei, kamu.” Panggilnya.
“Ya..pak.” Gue senyum-senyum mesem.
“Gimana hasilnya?” Tanya guru matematika gue.Disebelahnya ada bu Mesra, guru biologi gue waktu kelas sebelas.
“Alhamdulillah pak, lulus di USU.Fakultas kedokteran gigi.” Kata gue penuh kebanggaan.
“hoo..hahahhaa.” Reflek dia nyalamin dan nepuk-nepuk punggung gue.Bu mesra juga begitu.kemudian dia melempar punggungnya kesandaran kursi sambil tersenyum puas.
“Selamat ya!” katanya.
“ntar ibu cabut gigi gratis ya.” Kata bu Mesra sambil tersenyum lebar.
Gue Cuma bisa cengengesan melihat tingkah guru-guru gue ini.Mereka tampak begitu senengnya melihat muridnya berhasil lulus masuk perguruan tinggi negeri.Dan gue, juga ga kalah senengnya karena udah berhasil membuat mereka tersenyum lebar sekali.Senyum seperti itu, belum pernah gue lihat sebelumnya.dan entah mengapa, gue merasa puas.

5.Telepon misterius.(6 Juni 2009)

Lima menit lagi sebelum ujian Umb dimulai, handphone gue bergetar.Seseorang dengan no handphone tak dikenal mencoba menghubungi gue.
“Halo…” gue menjawab panggilannya.
“………” Tak ada suara.
“Halo…” kata gue lagi.
“……....” Hening
“Halo..ini siapa?” Tanya gue jengkel.
“zy…” tiba-tiba terdengar suara wanita.Suaranya renyah.Tapi gue ga tau ini suara siapa.
“ya..kamu siapa?” Gue penasaran.
“……” Hening lagi.Aneh nih, pikir gue dalam hati.Siapa nih yang iseng ngerjain gue pas mau ujian untuk mencapai masa depan gue.
“Halo..halo..halo..” gue sedikit berteriak karena dongkol.
“zy..” katanya pelan “tadi malam aku mimpi” katanya.
“heh..? maksudnya apa nih? Aduh bingung.Ni siapa sih?” gue bertanya-tanya dalam hati, siapa gerangan disana.Penasaran.
“maksudku..tadi malam aku mimpi kamu lulus Umb.” Katanya.
“…..’” gue bengong.Sumpah deh ga tau dia lagi bicarain apa.
“dan itu aku yakin itu bukan mimpi.” Katanya.
“????” gue bertanya-tanya dalam hati.Apa maksud ini semua.
“maksudku, kamu pasti lulus ujian UMB itu.” Katanya.
‘oh….makasih ya.” Walaupun masih dilanda kebingungan, gue seneng, karena sebenarnya basa-basi nya itu buat nyemangatin gue.
“aku doain kamu lulus.” Katanya lagi.
“Oh, eh..ya, makasi ya hehhe.”
“lakukan yang terbaik!” ucapnya dengan nada tinggi.
“hehehe..makasih..tapi kamu siapa ya?”
“tuuutt…” teleponnya dimatikan.

Walau bingung, gue seneng karena ada cewek yang rela ngabisin pulsa dan ngarang basa-basi tentang mimpinya Cuma buat gue(yang dari dulu ampe sekarang masi doyan make celana melorot-melorot).Gue seneng banget waktu itu sehingga waktu ujian, sama sekali gue ga kelihatan tegang.Benar-benar ajaib.Hahaha.Menyadari kalo gue punya pemuja rahasia membuat gue happy bukanmain.
Siapapun kamu yang nelpon waktu itu, gue bener-bener mengucapkan terima kasih banyak sekali.Gue ga akan lupa kata-katamu itu.Telpon aku lagi ya.hahaha.Oh iya, mimpiin aku nikah ma Dian sastro dong.Hehehe.
.
NB: I miss ur voice, Mrs.Mysteri