Wednesday, September 15, 2010

Revisi: Kumpulan bahan untuk diskusi pemicu 2 Blok 10 (Cairan rongga mulut dan Antibakterial pada saliva)

Revisi:

Kemarin (sebelum masuk kuliah Biologi oral kamis, 17 September 2010), saya memberikan link view dan download untuk beberapa bahan diskusi pemicu 2 blok 10. Akan tetapi setelah melhat slide kuliah yang diberikan dosen tadi siang, saya rasa semua bahan yang diperlukan untuk produk pemicu 2 rasanya sudah mumpuni dari slide-slide itu. Untuk yang belum mendapat slide kuliah tadi, bisa didownload di link-link dibawah ini:




Dan cek link-link post sebelumnya untuk sedikit tambahan:

Entry sebelum Revisi:

Well, jumat ini saya dan teman-teman satu angkatan lainnya bakalan diskusi pemicu lagi. Mumpung lagi baik, berikut gue kumpulin link view dan download untuk artikel ataupun makalah yang berhubungan dengan produk pemicu 2. Yah, memang enggak lengkap sih, tapi paling tidak bisa membantu, walaupun sedikit. Sekalian nebus dosa, karena post saya sebelumnya, sempat menipu beberapa teman yang juga lagi mencari bahan untuk presentasi mahasiswa. Maafkan saya, hehehe, saya juga ga nyangka kalo post kurang penting itu bakal muncul di halaman pertama hasil pencarian google. :D

Enjoy it.


1.Fungsi saliva (Produk no 3)

Walau makalah dibawah ini tentang xerostomia, tetapi di bab awal, makalahnya membahas tentang saliva, serta fungsi-fungsinya dan kompeni-kompeninya. Link download ini merujuk ke scribd. Untuk mendownload di scribd, selain harus mempunyai account dengan mendaftar terlebih dahulu, kita juga harus mengupload satu dokumen untuk mendownload satu dokumen. Saya mengatasinya dengan mengupload dokumen kecil (10kb-15kb) biar proses uploadnya cepat.

Makalahnya bisa didownload Disini

lainnya yang berhubungan dengan fungsi saliva:

1.Khasiat salivaa
2.Fungsi saliva (repository usu)
3.Fungsi saliva (blog dentistrymolar wordpress)

2.Faktor penyebab Hiposalivasi(Produk no 1)

Walaupun judul asli dari artikel ini adalah "Hiposalivasi pada manula", tetapi artikel ini juga memuat keterangan tentang penyebab umum dari hiposalivasi, bahkan penatalaksanaannya.

View: Hiposalivasi

Selain itu, artikel ini juga memiliki sedikit hubungan  untuk produk no 9 (Hal yang dapat terjadi dengan peningkatan jumlah umur pada kelenjar saliva)

3.Syaraf yang mengontrol saliva(produk no 6)

1.Syaraf yang mengontrol sekresi aliva




Udah itu aja. Maksudnya, itu aja yang bisa saya cari dan letakan disini. 
Kritik dan saran ditunggu.
.
See uuuuu x)