Monday, November 29, 2010

3rd Mood Healer

Di entry-entry blog gue sebelumnya, gue pernah mengatakan bahwa selain senyuman cewek manis (seperti senyuman Rachel Weisz atau Vj franda), ada beberapa hal lagi yang bisa memperbaiki mood gue, yang biar kedengeran keren, gue sebut dengan istilah Mood healer. Musik, adalah mood healer pertama yang gue kenal. Ini menjelaskan kenapa gue suka genre musik pop rock. Pop rock yang bersemangat adalah salah satu kunci dalam mereparasi suasana hati gue yang gampang kacau gara-gara sering telat bangun atau dicuekin cewek (haha ketawa miris lagi deh). Yang kedua, adalah kemenangan Arsenal. Gue masih ingat efek ketika Arsenal menang melawan Aston Villa sabtu malam kemarin, gue semalaman nyengir terus padahal lagi capek-capeknya. Dan berlawanan dengan itu, kekalahan Arsenal atas Totenham di kandang sendiri seminggu yang lalu, malah membuat gue ga bergairah melakukan apa-apa (sehabis pertandingan asli gue langsung tidur saking kesalnya).

Mood healer yang ketiga, yang baru gue sadari efeknya beru-baru ini, adalah Quotes. Yap, quote-quote bagus selalu membantu gue untuk memperbaiki suasana hati bilamana gue mengalami kejadian yang memaksa perasaan gue untuk kacau. Contohnya seperti ini (berdasarkan pengalaman pribadi)

Gue saat itu sedang online di facebook dan melihat “dia” diantara chat list gue. Tanpa prasangka yang buruk, gue pun langsung nge-chat.
Gue tulis kata seperti ini
“hai, ****”
Gue menekan enter, dan kurang dari dua detik muncul balasan, dari facebook.
**** telah offline dan meninggalkan percakapan.

Apa yang ada di pikiran gue setelah itu bukanlah hal yang baik. Gue mengumpat-umpat. Untunglah gue punya sidebar (google sidebar) di desktop komputer yang menampilkan quote secara random.

For every minute you are angry you lose sixty seconds of happiness

Kata-kata sederhana itu menghindarkan gue dari keinginan untuk meninju layar komputer. Yah, marah-marah hanya akan membuat kebahagiaan gue (yang cuma sedikit) akan hilang. Mood gue perlahan ditenangkan, hanya saja, gue masih ragu apakah memang “sabar” yang seharusnya dilakukan. Bukankah menahan emosi itu tidak baik, sekalipun kehilangan 60 detik kebahagiaan adalah taruhannya. Mengapa gue harus diam saja setelah diperlakukan seperti itu untuk yang kesekian kalinya (ya, kejadian diatas itu bukan yang pertama). Gue pun mencoba menyelamatkan diri dengan mengobrak-abrik kumpulan quotes di sidebar google gue, dan menemukan quotes yang bagus.

The true measure of a man is how he treats someone who can do him absolutely no good.

Atas nama lelaki kedewasaan (preet), gue pun melupakan kejadian menyebalkan itu. Ga tahu kenapa pikiran dan perasaan gue terlalu gampang untuk disugesti oleh kata-kata. Lihat itu, ukuran seorang lelaki itu bisa diukur dari bagaimana ia memperlakukan seseorang yang berlaku tidak baik kepadanya. Secara tidak langsung itu menyatakan bahwa tidak membalas perlakuan kurang baik orang kepada kita adalah bukti kedewasaan. Nah, karena gue ga membalas orang yang menyebalkan itu, berarti gue Dewasa dong (mendadak senang). :p

Dalam sebulan terakhir, inilah 10 besar quotes favorit gue. Yang sangat berperan dalam mengubah mood gue ketika putus asa maupun ketika bingung. Check tis out tzahhh!

1.At first dreams seem impossible, then improbable, then inevitable

2.Don’t say you don’t have enough time. You have exactly the same number of hours per day that were given to Bill Gates, Hellen Keller, Pasteur, Michelangelo, Leonardo Da Vinci, Mark Zuckenberg, and Albert Einstein.

3.We could all take a lesson from crayons : some are sharp, some are beautiful, some have weird names, and all are different colors, but they still learn to live in the same box.

4.Avoiding problems you need to face is avoiding the life you need to live.

5.Sometimes you just can’t open up to someone. Not because you don’t trust them. But because once you tell someone how you feel inside, you’re giving them permission to hurt you.

6.You can close your eyes to things you don’t want to see. But you can’t close your heart to the things you don’t won’t to feel.

7.Forget about the people in your past, they didn’t make it to your future for a reason

8.There are things that we don’t want to happen but have to accept, things we don’t want to know but have learn.

9.If you don’t design your own life plan, chances are you’ll fall into someone else’s plan. And guess what they have planned for you? Not much.

10.The trouble with not having a goal is that you can spend your life running up and down the field and never score.