Friday, November 19, 2010

What the cool things are

Ga terasa. Bener-bener ga terasa. Ternyata udah tiga minggu berlalu semenjak blok 11 (Ilmu Material dan teknologi Kedokteran gigi) dimulai. Selama dua minggu ini gue ngapain aja? Ga ingat. Kuliah, praktikum, tidur, stres, jalan sempoyongan, berlumuran gips, kenyang alginate, dekil, dan terjadinya penurunan frekuensi makan dari 5 kali sehari menjadi 2 kali sehari, itu juga kalo ingat. Mungkin cacing-cacing di perut gue pada busung lapar semua. Itulah siklus hidup bulan November. Buat yang belum tahu, Ilmu material kedokteran gigi itu beneren sulit. Ribet. Capek. Terlebih buat manusia super santai kayak gue. Tapi untunglah, ditengah kacaunya hidup gue akhir-akhir ini, masih ada beberapa hal yang membuat gue waras disaat-saat sulit.
Yah, hidup ini memang menyebalkan, sekaligus seru.
Apa saja yang keren dari awal hingga pertengahan november ini? Ini dia daftar favorit gue:

Cool Site (Funbrain)

Ini cerita dua minggu yang lalu, sehabis ujian blok 10. Gue mendapati buku diary of wimpy kid sudah tidak tersedia lagi di toko buku gramedia. Padahal gue pengen banget beli. Tapi setelah browsing sana-sini, gue pun menemukan situs untuk membaca diary of wimpy kid secara online. Yah, paling tidak ini membuat gue senyum-senyum sendiri dan sedikit melupakan ketidakwarasan sejenak.
Ini link situsnya www.funbrain.com


Cool Comic  (Doujinshi Ending Doraemon)

Secara tak sengaja gue menemukan ending doujinshinya Doraemon di 4shared. Haduh, lumayan sedih, apalagi Nobitanya juga udah berubah jadi pintar dikarenakan suatu hal. Haduh, jadi terinspirasi. Ni link downloadnya http://www.4shared.com/file/EQUC_8zp/Komik_DORAEMON_TAMAT.htm Baca sendiri aja ya, ga seru kalo diceritain. Enjoy.



Cool Match (Kemenangan beruntun Arsenal)

Ada perasaan tidak enak setiap kali gue bangun pagi, kemudian melihat internet dan mendapati hasil pertandingan dimana Arsenal kalah. Gue masih ingat ketika Arsenal dikalahkan shaktar doneskt dan itu selalu menimbulkan mood yang buruk. Tapi untunglah dalam dua minggu awal november Arsenal menang beruntun melawan Wolves dan Everton. Di kandang lawan pula. Gimana bisa itu ga dibilang keren? Ga sabar nonton arsenal lagi.

Cool friends

Blok 11, adalah blok dengan presentase tolong menolong yang tinggi. Terima kasih untuk Lia yang udah bersedia menjadi tempat gue bertanya ini itu, minjemin gue alat-alat yang ga gue punya. Juga untuk Boy dan Fadil yang membantu gue memotong dan menghaluskan wax. Vivi, steven, novel, silvia, simon dan abang senior yang gue ga tahu namanya, sangat-sangat dihanturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya. Terima kasih telah membantu gue mengaduk gips dan menuangkannya kedalam kuvet sehingga gue ga harus kerja sendirian. Buat dyni yang udah baik ma gue. Ridwan dan Ika yang membantu gue ngerjain pleno. Juga buat odik yang selalu membalas wall gue dengan kata-kata yang panjang. Membacanya selalu menimbulkan senyum. Kalian semua memang keren. Sangat pantas untuk diingat.

Cool song (Owakare desu ka?-Younha)

Akhirnya album baru younha keluar juga. Dan salah satu single (Owakare desu ka?) dalam album barunya, "Hitotsu sora no shita/Under one sky"  merupakan lagu younha paling favorit.  Hari pertama gue mendengar lagu ini, gue memainkannya lebih dari dua puluh kali. Selanjutnya, lagu ini selalu menjadi lagu wajib setiap harinya selama dua minggu. Ini merupakan lagu Younha yang paling bagus menurut gue. Alunan gitar akustiknya yang keren (featuring duo gitar akustik jepang DEPAPEPE). Mood lagunya yang menusuk. Lyric yang punya hook (kamisama....onegai...aaaahhhh), tempo yang meningkat perlahan, dan suara younha yang gue cinta banget apalagi didenger pake mega bass. Dan gue baru tahu arti dari judul lagu ini setelah menyanyikannya selama dua minggu. Owakare desu ka? (are we breaking?). Dan memang, persis seperti yang gue alami selama dua minggu november. Gue breaking dengan seseorang. Hoho sedihnya.
Berikut PV dari lagunya:

Well, sekian postingan hari ini (setelah hiatus selama tiga minggu). Lain kali kalo ada waktu luang gue pasti bakal sempet-sempetin nulis lagi. Dua jam lagi bakal ada praktikum, dan malamnya ada pertandingan Arsenal vs Totenham yang disiarin di Tivi. Ga bakal kelewatan. :)