Monday, November 29, 2010

My Monthly life Magazine

Hot Issue
Apa yang sering dilakukan orang ketika telah jenuh dengan hari-harinya? Refeshing? Jalan-jalan? Melakukan hobi seperti pacaran, nonton film, baca komik, olahraga, liburan, makan, joget-joget di tengah jalan? Sepanjang sekolah menengah gue secara alamiah mempelajari hal ini dengan mengamati bagaimana kegiatan yang gue lakukan membuat gue senang dan merasa nyaman. Membaca, Menonton, Browsing, Menonton pertandingan sepakbola adalah salah satu dari banyak hal yang gue daulatkan sebagai “my day knights”. Bulan November merupakan salah satu bulan terberat dalam tahun ini (selain bulan maret tentunya), so bagaimana gue melewati jangka waktu sebulan ini tidak lepas dari bagaimana “my day knights” bekerja. And meet my day knights on November Compressive!


GALLERY
Kesal karena setelah googling sana-sini ga nemu juga Wallpaper Rosa Kato, maka dengan beberapa foto thumbnail plus software Photoscape, maka jadilah wallpaper Rosa Kato pertama di dunia, yang bahkan tak tersedia di official homepage Rosa Kato sendiri. Yah, jika kita tidak menemukan apa yang kita inginkan, ciptakan saja sendiri.


Music Review


Tittle: Dari mata sang garuda

Artist: Pee Wee gaskins

Album: AD ASTRA PER ASPERA (Penuhi bintang dengan jerih payah)


Lagu ini sangat cocok diputar menjelang Piala AFF, dimana Indonesia akan maju menghadapi Malaysia di pertandingan pertama. Kembali ke lagunya, Dari mata sang garuda adalah lagu bertema nasionalis ketiga yang gue suka setelah “Bendera” dari cokelat dan “Negeriku” dari Finalist A Mild Live Wanted angkatan pertama. Lagu ini bertempo cepat, dengan distorsi gitar yang lumayan. Dan gue lebih suka melihat video klipnya karena gue nge-fans ma Aldy, drummer band ini, hoho.

Movie Review
Tittle : Harold and kumar : Escape from Guantanamo Bay

Cast: John Cho (Harold), Kal Pen (Kumar)

Film ini bercerita tentang pelarian (konyol) Harold dan Kumar dari Guantanamo Bay, kamp tahanan khusus untuk teroris milik Amerika. Cerita bermula ketika Harold dan Kumar sedang dalam perjalanan pesawat menuju Amsterdam untuk bertemu dengan Maria, wanita pujaan Harold. Setting cerita ini mungkin tidak terlalu lama setelah tragedi 11/9 WTC sehingga isu terorisme di dalam pesawat masih hangat-hangatnya. Nah, ketika berada dalam pesawat, Kumar pergi ke toilet dan mengeluarkan penemuan terbarunya, sebuah bong penghisap ganja otomatis (Kumar adalah seorang mahasiswa yang cerdas, dan pecandu ganja kelas berat). Maka kekacauan pun bermula dari sini, ketika itu seorang penumpang lansia, yang dari tadi gelisah melihat tingkah laku kumar yang tampangnya arab abis, melihat celah pintu toilet yang terbuka dan dalam pemandangan lansia itu, Kumar sedang memegang sebuah pistol (padahal Kumar hanya memegang sebuah bong penghisap biasa). Lansia ini pun panik dan berteriak teroris, suasana di pesawat menjadi chaos. Ketika itu didalam pesawat telah siaga dua orang agen kepolisian yang kemudian menangkap mereka. Sialnya lagi bong yang dipegang kumar terlempar sehingga isinya meledak dan mengeluarkan asap. Penumpang pesawat pun panik dan mengira itu gas beracun. Setelah itu, Harold dan Kumar sah ditetapkan sebagai teroris, seberapa kerasnya pun mereka berdalih.
Selanjutnya, Harold dan Kumar pun dibawa ke Guantanamo Bay yang terletak di Kuba. Dari sinilah inti cerita dimulai, bagaimana Harold dan Kumar meloloskan diri dari penjara, juga dari kejaran pasukan keamanan Amerika yang (katanya) paling hebat. Sepanjang pelarian, banyak hal yang aneh yang mereka alami, dari mulai terjebak dalam upacara suatu sekte pembenci kulit hitam, tidur bersama seoorang anak cacat bermata satu, hingga jatuh dari pesawat dan masuk ke ruangan pribadi presiden Amerika. Kocak.
Karena banyaknya adegan rasis dan lelucon kasar dalam film ini, maka Harold and Kumar : Escape frrom Guantanamo Bay mendapat rating R, alias Restricted, (tontonan 18 tahun keatas). Untung gue udah bisa nonton hehe ;p

Dialog Favorit gue:
Dialog ini terjadi di helikopter yang menuju kembali ke penjara Guantanamo Bay setelah Harold dan Kumar (yang disangka teroris tertangkap).
Ron Fox (Seorang Pejabat Keamanan Negara yang rasis): Dimana Al-quran yang bsia menyelamatkanmu itu?? Hahaha

Kumar: Hei, kau bahkan tidak tahu aku bukan seorang muslim. Lagipula jika aku seorang muslim, belum tentu aku seorang teroris.

Intermezzo:
Oh ya, dalam film ini juga ada puisi keren karya kumar (yang pada awalnya, didalam film ini adalah mahasiswa cerdas, yang selain jago mengerjakan soal kalkulus, juga jago menulis sebuah puisi). Puisi ini adalah kombinasi "cinta" dan "matematika"
“The Square Root of Three”
I fear that I will always be
A lonely number like root three
A three is all that’s good and right,
Why must my three keep out of sight

Beneath a vicious square root sign,
I wish instead I were a nine
For nine could thwart this evil trick,
with just some quick arithmetic

I know I’ll never see the sun, as 1.7321
Such is my reality, a sad irrationality

When hark! What is this I see,
Another square root of a three
Has quietly come waltzing by,
Together now we multiply
To form a number we prefer,
Rejoicing as an integer

We break free from our mortal bonds
And with a wave of magic wands
Our square root signs become unglued
And love for me has been renewed
Site Review


Pendapat gue mengenai situs ini : It’s The Largest and cool manga community! Alasannya:

1.Koleksi manganya sangat lengkap, dari A-Z, lebih dari 500an judul manga. (telusuri abjad per abjad untuk menemukan koleksi lebih, yang terpampang di halaman home situs hanya sebagian kecil saja)

2.Tersedia fasilitas download manga dan read online manga

3.Link download tidak mengarah ke situs file sharing seperti 4shared, hotfile, mediafire, sehingga proses download tanpa waktu tunggu.

4.Bisa download sampai dengan 8 file secara bersamaan.

5.Menyediakan komik-komik langka yang tidak beredar di Indonesia secara gratis

6.Minus flash, sehingga halaman situs ringan untuk dibuka.

So, what are you waiting for?

Match Review


Aston Villa vs Arsenal, 2-4

(Villa scorers: Ciaran Clark 2 goal)
(Arsenal scorers: Andrey Arshavin, Samir Nasri, Maurone Chamakh, Jack Wilshere)

Pertandingan ini bisa disebut sebagai pertandingan menarik melihat banyaknya gol dan attempt yang tercipta. (Lebih seru dari pertandingan Manchester United vs Blackburn Rover dengan skor akhir 7-1, dimana pertandingan tidak berimbang diperlihatkan Manchester United). Pertandingan ini dibagi dalam 4 scene, yang pertama ketika Arsenal unggul 0-2, kemudian ketika Villa membalas 1-2, Arsenal menambah satu gol lagi menjadi 1-3, Villa memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 (disini pertandingan mencapai tensi yang tinggi) dan puncaknya pada injury time, Arsenal menyempurnakan kemenangan menjadi 2-4. Berkat kemenangan ini, Arsenal merangsek ke posisi 2 klasemen sementara dan makin mengukuhkan rekor sebagai tim yang belum pernah kalah dalam pertandingan Away (tandang).

Monthly Best comment 
 
Anggraeny (untuk entry : My dizzy exam)

“BUAHAHAHAHAHA!
Bru smpat baca blog abg, n kekeh abis2an krna kak m***

Lia Wardina (untuk entry : There’s one dream, only that I can provide)

“Gila aku gara-gara blog mu jik.”


What's on next month?

Beikut daftar sementara film yang akan gue tonton, komik yang akan gue baca, dan entry yang akan gue tulis di bulan depan. Tunggu reviewnya ya.

Movie: 

Taiyo no uta

The mist

 4bia

 The hangover

Komik: 


Battle royale

DMC the manga

Real vol 9

Entry:

The most important friend 2010

Coming soon

2 Desember, Ujian blok 11 (modul 1 dan 2)

1 Desember, Indonesia vs Malaysia (AFF cup)

9 Desember, Ujian blok 11 (modul 3)

11 Desember, Manchester United vs Arsenal (EPL), Ujian blok 11 (modul 4), Ujian praktikum

19 Desember, Ulang tahun Odik