Monday, January 18, 2010

Seandainya mesin waktu itu ada..

Seandainya mesin waktu itu beneran ada, maka ada banyak hari yang ingin gue kunjungi lagi untuk mencegah terjadinya kesalahan dan keidiotan yang gue pernah lakukan.
Gue ingin balik ke tanggal 21 januari 2008 saat itu gue diputusin Rika, dan gue lupa maksa dia buat ngasi tau alasan kenapa gue diputusin.Sampe sekarang gue belon tau alasan itu dan gue malu buat nanya balik.
Gue pun mati penasaran.
Kemudian, gue pengen kembali ke tanggal 20 april dimana saat itu acara perpisahan SMA, dan gw ga berani nyatain perasaan gue ke Rahma padahal udah hari terakhir.Gue mau kembali ke hari itu dan nembak dia.Walau kemungkinan besar ditolak karena gue terlalu ganteng(dan upilan) untuknya.Hahaha
Oke, memang itu ga mungkin, tapi seandainya saja mesin waktu itu ada, gue pasti kembali ke delapan hari yang lalu, dimana gue kehilangan uang tiga ratus rebu gara-gara mesin atm kurang sesajen.

Saat itu gue lagi didepan atm disalah satu bank deket kampus.Gue mau ngambil uang buat beli novel.
“eh, kalo ga salah di Gramedia juga ada atm kok.” Batin gue dalam hati.

Gue pun pergi ke Gramedia dengan wajah yang sumringah.Dengan bernafsu mengelus-elus mesin atm kemudian melakukan penarikan.
Kreek…
Uangnya ga keluar-keluar.
Mesinnya gue goyang-goyang (tolong yang ini jangan ditiru.Pliss.)
Kreek.Mesinnya berbunyi lagi.
Gue melihat sedikit dari sisi uang lima puluhan keluar.Gue coba ngambil tapi jari gue ga muat-muat.Kenapa nih mesin atm.Gue mulai panik.Kenapa duitnya nyangkut.Gue goyang-goyang lagi.Dengan lebih barbar.
Kreek..
Uangnya masuk kembali ke mesin.
Ada apa ini? Ada apa ini? Jangan-jangan mesinnya ngambek akibat tingkah tak senonoh gue.
Gue ngecek saldo.
Gue bengong.
Gue ngecek saldo lagi.
Bengong lagi.
Gue ngecek saldo memastikan.
Gue makin bengong.Kenapa Saldo gue berkurang? Jangan-jangan..Mama Lauren..ini ga mungkin..Mesin atm kurang ajar.Uang gue tiga ratus rebu lenyap.Ooohhh, oouhh, bayangkan tiga ratus rebu udah bisa beli boneka monyet kuning.
Tiga ratus rebu udah bisa beli sepuluh kotak choki-choki.
Tiga ratus rebu udah bisa makan bebek goreng sepuasnya.

Gue pun Nangis semalaman.Menyesali.Kenapa gue ga ngambil duitnya di atm deket kampus aja.

Dan gue pun kembali berandai-andai kalo saja gue punya mesin waktu, gue pasti kembali ke hari itu dan memperlakukan mesin atm itu dengan penuh perike-atm-an.Gue janji ga akan ngegoyang2 lagi.Gue akan meningkatkan kasih sayang gue terhadap semua mesin.Tapi tolong kembalikan uang gue.
Kembalikan.

Waspadalah.

Doraemon, kamu dimana?