Wednesday, July 28, 2010

Situs-situs yang memberi saya (banyak) keuntungan

                     Jadi ceritanya sekarang gue masih liburan, dan selama liburan ini teman semu gue yang paling oke adalah Internet. Siapa sih yang menemukan Internet? Cinta banget dah gue ma dia. Hahaha. Selain membuat gue ketagihan berat selama lebih dari lima tahun, internet juga membuat gue memperoleh banyak keuntungan, paling enggak buat hobi gue. Bayangin aja, di Internet gue bisa mendownload puluhan ribu konten keren yang sulit gue cari di pasaran, atau kalaupun ada, mesti bayar mahal. Sedangkan Internet memberikan itu secara cuma-cuma alias GRATIS. Mabok dah gue dibuatnya. x). Jadi teringat dulu pas SMP nyari-nyari lagu-lagu soundtrack naruto di Disc tarra, ET 45, dan toko-toko kaset tapi ga pernah nemu. Di internet gue nemu hanya dalam hitungan detik.
              Kerjaan gue selama liburan, apalagi kalo bukan ngedownload. Habisnya menguntungkan sih. Berikut ini adalah situs-situs yang memberi gue keuntungan berlimpah dalam satu tahun terakhir.


Ketika dulu gue pertama kali menemukan 4shared, gue senangnya bukan kepalang. Itu adalah situs favorit dimana setiap lagu yang gue cari ada. Tetapi seiring bertambahnya usia, dan semakin menjamurnya artis/band baru, entah mengapa 4shared rasanya agak kurang update, terutama untuk band-band langka. Apalagi ada waktu tunggu yang cukup lama tiap kali download satu album. Kemudian gue menemukan situs file sharing yang lain, mediafire. Dan hasilnya, lagu-lagu yang tidak gue temukan di 4shared pasti ada di mediafire. Koleksi albumnya lebih lengkap, plus tidak adanya waktu tunggu yang terlalu lama untuk konten yang ukurannya besar (diatas 100 Mb).




Sebelum menemukan situs ini, gue harus mencari lagu-lagu jepang satu-satu melalui 4shared. Itupun tanpa tahu nama album dari lagu yang gue download. Kadangkala ketika bosan dan mencari alternative lagu, gue bingung lagu apa lagi yang mau dicari. Gue mesti check dulu ke chartnya jpopasia. Itupun informasinya masih minim. Tetapi ketika menemukan situs ini secara tidak sengaja, selesailah sudah masalah gue dalam menghunting lagu-lagu jepang. Koleksi artis dan album di album ini lengkap banget. Dewa deh. Apalagi nama2 artis/band diurutkan berdasarkan abjad A-Z. Sebagai contoh, gue membuka link Younha (artis favorit ini hehe), dan voila, album younha dari pertama kali bernyanyi hingga albumnya yang terbaru ada lengkap. Ditambah profil dari artis yang bersangkutan plus album art di setiap lagunya. Makin keren deh playlist kita.





Serahkan semua konten handphone (java dan symbian) pada situs ini. Dari mulai wallpaper, theme, screensavers, operator logo, Video, Aplikasi, Ringtone, game, ebook, dan truetone ada disitus ini, dengan kemudahan mendownload plus waktu tunggu yang hanya berkisar 10 detik, proses download pun menjadi semakin menyenangkan. Situs ini juga yang membuat handphone gue punya koleksi game lebih dari 200. Berasa punya psp deh.  game-game yang ada juga bagus-bagus. Aplikasi yang disediakan juga tidak lazim dan bisa jadi ajang pamer. Contohnya ada aplikasi Ghost sensor untuk mendeteksi adanya hantu disekitar kita atau ask the octopus, dimana kita bisa meminta gurita meramal (seperti paul) untuk memilih diantara dua pilihan yang telah kita tentukan. Untuk having fun aja. . dan semuanya dapat kita download sebanyak mungkin dengan GRATIS.






Gue menyebut situs ini sebagai gudangnya freeware untuk computer. Bayangin aja, diirectory yang tersedia udah lengkap banget buat kebutuhan dasar komputer kita, mulai dari browser, cd-dvd tool, desktop, antivirus, file sharing, office, office, utility, dan driver. Gampang banget lagi buat didownload. Bebas virus lagi. Lebih dari 100 aplikasi keren gue dapetin dari situs ini, dan semuanya bekerja dengan sangat baik. 



Nah itu dia situs pemberi keuntungan (buat penyuka gratisan) terbaik tahun ini menurut gue. Masih banyak situs lain yang gue rasa lebih keren dari situs yang gue sebut diatas asal kita lebih rajin surfing tentunya. Sama seperti surfing di lautan ombak, surfing di internetpun rasanya jauh lebih menantang.

Downloadlah sebelum keluar fatwa MUI yang menyatakan Download itu dilarang haha.

Oh iya, gue mendukung banget kalo infotainment itu haram. Ganti napa dengan acara yang lebih mendidik biar bangsa kita pinteran dikit.

Ayo berbuat untuk bangsa 