Sunday, January 23, 2011

My Monthly Life Magazine Vol 2

Editorial: New Year’s Resolution

Tahun baru ataupun semester baru identik dengan resolusi baru. Gue mungkin termasuk dari banyak orang yang sibuk membuat resolusi. Dan satu dari sekian banyak “tool” yang gue rancang untuk mendukung jalannya resolusi itu ialah Acer Life’s Tool (Terinspirasi dari Nokia life tool yang mengecewakan itu). Acer life’s tool adalah soal bagaimana mengoptimalisasi Laptop untuk mendukung kelangsungan rencana resolusi gue. Secara garis besa, Acer Life’s Tool dibagi ke dalam dua sub bagian. Yang pertama adalah Desktop Tool, terdiri dari 5 software yang dijalankan di desktop, Wikipad (untuk latihan menulis), My script, (Shortcut bahan-bahan kuliah), Smart diary suite (software untuk menulis jurnal yang dilengkapi banyak fasilitas keren seperti life parameter, graphic, table, scedhule, task, dan banyak lagi), DVD ripper platinum (untuk mengkonversi file dvd ke format yang lebih ringan seperti MKV dan AVI), dan Kamus (Ini jelas, software yang membantu gue untuk menerjemahkan textbook). Yang kedua adalah Quick launch tool, terdiri dari 2 software multimedia, yaitu AIMP music player dan KMplayer untuk memutar semua format video. Tujuan dari Acer Life’s Tool ini adalah untuk meningkatkan produktivitas tanpa harus mengalami kejenuhan. Ini hanyalah salah satu dari beberapa cara yang gue lakukan untuk merealisasikan resolusi gue. Kalaupun nanti jadi ga maximal oleh suatu hal, yang penting gue udah berusaha. Berusaha itu hal baik. Dan ga ada hal baik yang sia-sia. (Mengutip quote dari shawsak redemption lagi hehe).
Let’s Rock dude!

Quote of the Month

You just have to keep on breathing, because tomorrow the sun will rise, and who knows what the tide will bring. (Taken from “Cast Away” movie, 2000)

Favourite Stuff : Kalendar Lebay 2011

Sabtu kemaren gue ke Gramedia dan nemu Kalender Ekslusif Komik Kambing Jantan buatan Raditya Dika dan Dio Rudiman. Kebetulan gue juga lagi nyari kelander yang nantinya bakal gue gunakan sebagai reminder. Ya ya, rasa-rasanya gue perlu untuk lebih menghargai hari-hariyang gue punya. Gue yang merupakan fans nya raditya Dika dan juga menyukai grafis dari komik kambing jantan tanpa pikir panjang langsung comot dan bawa kekasir. Ga pake lihat harga lagi Hoho.Di mata gue, kalender ini keren, ada bonus sticker event lagi. Dan ini memenuhi kebutuhan gue akan kalender yang enak dilihat.

Komik penuh nuansa kambing

Bonus sticker Event
Ada apa di tanggal 23 maret? Hoho

Favourite Match: Arsenal Vs WIgan Athletic : 3-0

Ini pertandingan seru buat gue dimana Arsenal menang telak dan berhasil merebut posisi 2 klasemen dari Manchester city. Terlebih lagi, di pertandingan ini Robin van Persie mencetak Hatrick pertama dalam karirnya. Gue turut senang menjadi saksi sejarah dari momen tak terlupakan pemain bola favorit gue itu.Oh iya, selebrasi gol ketiga van persie itu lo…, keren sekali. Jadi ga sabar nunggu Fan Zone Arsenal ngeluarin Wallpapernya, biar gue jadiin poster.

 

Song of the Month: Say What You Need to say-John Mayer

Kesan pertama gue ketika mendengar lagu ini adalah, Biasa Saja. Cenderung membosankan. Kalimat yang sama diulang-ulang di reff lebih dari empat kali. Tetapi, semakin sering gue denger ni lagu, plus kehadirannya di film Madagascar 2 dan The Karate Kid, jadilah lagu ini terngiang-ngiang terus di kepala ge hingga akhirnya gue menyukainya.Alasan gue? Permainan instrumentalnya kuat dan vokal John Mayer juga unik gue rasa. Cocoklah didengerin di waktu santai.

My Playlist: January 2011

Setelah dua tahun lebih didominasi lagu-lagu asing, playlist gue di awal tahun ini diisi juga oleh banyak lagu-lagu lokal. ;)
John Mayer


My Movie Review: Cast Away

Genre: Drama
Cast: Tom Hanks, Hellen Hunt
Year: 2000
Rating: 7,5 

Film ini bercerita tentang seorang manager Fedex, Chuck Nolan (Tom hanks) yang Menjadi satu-satunya korban selamat dalam sebuah kecelakaan pesawat dan terdampar si sebuah pulau terpencil tak berpenghuni. Perjuangan Chuck untuk bertahan hidup inilah yang menjadi garis besar isi film. Mungkin film ini akan sangat membisankan buat sebagian orang karena di sepanjang film kita hanya akan disuguhi wajah Tom Hanks terus menerus selama lebih dari satu jam. Tetapi film ini mempunyai pesan moral yang kuat. Melihat bagaimana kerasnya perjuangan Chuck untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya dengan berbagai cara tanpa sedikitpun merasa putus asa. Konon, yang membuat Chuck punya motivasi yang besar untuk bertahan hidup dan keluar dari pulau adalah karena dia mempunyai janji kepada Kelly, cewek yang sangatia cintai. Sekedar informasi, ending cerita ini lumayan sedih. Sesedih apa? Tonton aja sendiri ya. :p

My Personal Box Office

1.Slumdog Millionaire

2.Fight Club
3.Kick-Ass
4.Toy Story 3
5.District 9

Trivia

Apa yang paling gue harapkan untuk hadiah ulang tahun?

Sepatu Nike Dunk HI AC TZ (mimpi kali yee haha), Wireless Bluetooth Earphone for Sony Ericsson Green Heart warna merah (ketinggian kayaknya), Jersey Arsenal Original bertuliskan Robin Van Persie atau Samir Nasri.