Friday, January 7, 2011

Top Ten Paramore Songs

Yahoo answers. Ya, melalui situs itulah gue pertama kali tahu bahwa ada band bernama Paramore. Yahoo answers adalah sebuah situs untuk bertanya dan menjawab pertanyaan dari sesama user, dimana setiap kali kita menjawab mendapat 2 poin (Jika dipilih menjadi jawaban terbaik oleh penanya, kita mendapat 10 poin), dan setiap kali bertanya kita menghabiskan 5 poin. Saat itu gue menggunakan Yahoo answers untuk bertanya mengenai soundtrack film yang bagus, Bbberapa user ada yang menjawab pertanyaan gue dengan soundtrack-soundtrack lawas seperti On my way-Phil Collins (Brother Bear), Part of your world-Jessica Simpsons (little Mermaid), dan Bring me to life-Evanescence (Daredevil). Gue coba denger satu-satu rekemondasi mereka, termasuk Decode-Paramore (Twilight) yang saat itu juga ada direkomendasikan.

Itu pertama kalinya gue mengetahui ada band bernama Paramore. Kesan pertama gue ketika mendengar lagunya, Nothing special. Biasa saja. Musikalitasnya sih bagus, tapi tetap aja gue kurang suka. Satu-satunya alasan gue meletakan lagu itu di playlist handphone adalah karena vokalisnya cewek. Gue memang sangat tertarik dengan vokalis band rock cewek. (laugh :p) Include, Do as infinity dan The letterblack.

Di kemudian hari, gue membaca artikel sebuah majalah tentang interview widy “Vierra”. Di artikel itu, Widy bercerita tentang vokalis favoritnya, selain Oliver Sykes (Bring me the Horizon), Onad (Killing me Inside), Gabe Saporta (Cobra Starship), ada juga nama Hayley Williams, yang merupakan vokalis Paramore. Berikut komentar Widy mengenai vokalis Paramore itu.

“Biarpun cewek, Hayley nggak kalah enerjiknya kalo udah nyanyi di atas panggung. Apalagi dia bisa nyanyi sambil Head bang! Setau aku itu susah banget dilakuin.”

Dan di majalah Hai yang rutin gue baca tiap minggu, seringkali gue temui artikel mengenai Paramore, dimana penulis artikel itu kelihatan sekali memuja-muja Hayley Williams. Hmm, penasaran gue pun coba lihat video decode-nya Paramore di youtube (Ya, cuma itu lagu paramore yang gue tahu). Videonya masih biasa saja, tapi gue sempat ngelihat Hayley head bang, dan memang beneran keren. Pandangan gue terhadap band ini mulai berubah. Di kala senggang gue sering mutar lagunya, dan efektif. Tiap bangun tidur, lagu decode bergema terus di kepala gue.

Salah satu edisi majalah Hai yang membahas PARAMORE
Di lain kesempatan, gue coba mendownload lebih banyak lagu dari band ini. Di 4shared, dua urutan teratas ketika gue ketikan keyword “Paramore” adalah lagu yang berjudul “My Heart” dan “Adore”, selain decode juga tentunya. Gue coba dengar lagu itu, dan langsung suka dengan yang judulnya My Heart. Malah lagu ini sempat jadi lagu wajibnya bulan maret.

Setelah era “My Heart”, gue pun hunting lagi video-videonya. Gue menemukan, video Ignorance, Crushcrush, Emergency, dan Pressure. Dan perform Hayley di video Ignorance membuat Paramore jadi salah satu band favorit gue. Dan videonya gue konversi ke format mp4 agar bisa ditonton di handphone. Setiap saat.
 
Puncaknya ketika gue direkomendasikan oleh junior di kampus untuk mendengar lagu Paramore yang Judulnya “Misery Bussines.” Ketika mendengar lagu itu, ya, gue langsung mengakui kalo Paramore merupakan band yang sangat sangat bagus. Dan setelah mendengar lagu ini pula, gue jadi terdorong mendownload semua lagunya, baik yang berupa album biasa, maupun album live, seperti The Final Riot.

Dari semua lagu yang udah gue download dan dengar, inilah top sepuluh lagu Paramore menurut gue. Penilaian tidak hanya berdasarkan musikalitas, tapi juga berdasarkan keenerjikan perform Hayley di promotion video, lengkingan suara dan teriakan Hayley, juga kemampuan lagu itu untuk membuat gue suka ketika mendengarnya untuk pertama kali. Let’s check this out.


Jangan ngaku suka Paramore sebelum mendengarkan lagu ini. Musiknya bagus, lagunya powerfull dan walaupun berdandan menor di videonya, Hayley tetap lincah dan enak dilihat.


Di lagu ini, suara Hayley benar-benar natural. Tanpa efek-efek rekaman jadinya terdengar serak-serak seksi (wink ;p). Plus atmosfir diatas gedung dengan alunan gitar akustik, menjadikan videonya benar-benar enak dilihat dan didengar.


Ini lagu yang langsung gue suka ketika pertama kali dengar. Bertempo tinggi. Vokal Hayley terdengar maximal. Di videonya, Hayley berdandan feminim dengan rambut blonde. Kerennya, walaupun tampil feminim, Hayley tetap powerful. Mungkin, di video ini Hayley kelihatan paling cantik di mata gue. Haha.



Soft Rock. Dan kadang gue butuh lagu-lagu jenis ini untuk jadi mellow tanpa harus lembek. Tapi jangan salah, biarpun soft, di akhir lagunya tetap ada scream-scream ala Bring me the Horizon. Toh, tetap itu tidak mengurangi penilaian gue terhadap lagu ini.


Lagu ini setipe dengan brick by boring brick. Hit at the first. Dan videonya juga menampilkan para member Paramore ketika tur keliling Dunia. Di video ini juga bisa melihat Hayley dengan bermacam-macam penampilan. Gara-gara itu, Lagu ini menjadi lagu yang lebih sering gue tonton daripada gue denger.







Kesimpulannya, Hayley adalah salah satu favorit gue. Hayley itu keren. Apalagi jika mau mengangkat gue sebagai adek. Mbuhuhu.