Friday, February 26, 2010

Konfirmasi mengenai penghapusan konten

Gue sedang makan siang ketika temen gue ngomong dengan separuh bercanda.

“Jadi sekarang lo masi suka maYuni(nama samaran pastinya)?”

Gue shock.Darimana dia tahu gue pernah suka ma cewek itu? Gue berharap dia Cuma asal nebak.

“Yuni?” Gue ngeles.

“Iya..” balasnya.

“Ngg…lo kok bisa tau? Gue curiga jangan-jangan gosip uda menyebar.

“Itu dari blog lo yang ada cerita-cerita tentang Yuni”

Blog gue adalah blog yang hanya dibaca oleh orang-orang tertentu, yaitu segelintir temen-temen gue yang juga menaruh minat ma kegiatan nge-blog jelas gue shock kalo ternyata blog gue dibaca ma orang yang gue kira ga minat apa-apa ma kegiatan yang satu ini.
Dan temen gue ini adalah sahabat deketnya Yuni.

“ng..eh..ngg aduh jadi lo udah baca ya?”

Dia mengangguk. “Uda banyak yang tau kok.”

“terus si Yuni uda baca?” Gue nanya balik.

“Ga tau, gue belon ada nanya.”

Gue yakin si Yuni udah baca.Akhirnya gue mengerti kenapa akhir-akhir ini dia kok ngejauhin gue.Sekarang semuanya jelas.
Gue sih ga terlalu merasa gimana gitu karena perasaan gue ma dia juga udah berubah.Hanya saja lain kali ada baiknya gue ga lagi nulis tentang orang lain di blog.Yah, minimal minta izin dulu ma orang yang bersangkutan atau pake nama samaran.
Mungkin harus ada undang-undang yang mengatur tentang cara menulis yang safe dimana sekarang banyak banget kasus-kasus pencemaran nama baik.

Istilah “Blogmu, harimaumu” gue rasa banyak benernya.

Atas dasar itulah, gue menghapus semua tulisan gue di blog ini yang bercerita tentang orang lain.
Akan ada banyak tulisan yang gue hapus, amat disayangkan memang.
Mungkin ada baiknya gue mencari teman yang mau mendengarkan tiap kali gue punya perasaan dengan orang lain.