Sunday, April 25, 2010

The Song of SOUL

1.Sen no yoru wo koete/passing trough one thousand night-Aqua timez

Kekuatan lirik, melodi yang menghentak, vokal yang khas, dan kesesuaian lagu dengan pengalaman pribadi, membuat lagu ini menjadi satu-satunya lagu yang memberikan efek “membunuh” yang tak pernah habis walau gue dengerin terus menerus selama satu tahun.
Mengapa?
Karena hal yang diceritakan dalam lagu ini masih saja gue alami hingga sekarang. Kemampuan menahan perasaan, kebesaran hati untuk merelakan orang lain, dan keberanian untuk mencintai walaupun tidak berbalas.
Setiap tekanan nada dalam lagu ini mewakili gue.
Bahkan sepenggal potongan lirik ini pun sangat berarti banyak:

Sen no yoru wo koete ima anata ni ai ni yukou
Tsutaenakya naranai koto ga aru
Boku ga mitsuketa kotae wa hitotsu kowakutatte kizutsuitatte
Suki na hito ni wa suki tte tsutaeru n da
Sono omi ga kanawanakutatte suki na hito ni suki tte tsutaeru
Sore wa kono sekai de ichiban suteki na koto sa

Aku telah melalui ribuan malam dengan perasaan ini
Aku tahu, Sekalipun jawaban yang akan aku terima itu membuatku sakit atau terluka
Aku akan tetap mencintaimu
Sekalipun perasaan ini tidak terbalas
Dan biarpun aku akan terluka
Aku akan tetap mencintaimu
Karena mencintaimu adalah sesuatu yang paling indah di dunia ini.


Liriknya bisa dilihat disini

Lagunya bisa didownload disini

Lagu ini adalah lagu yang paling ingin gue tujukan untuk

Zayanti manda sari
Tengku nico kumalasari
Sarah faizah daulay
Dia si Liliput pertama

Lagu ini bisa menjelaskan semua perasaan gue kepada mereka.