Sunday, May 30, 2010

Should be like this!

Kembali ke realita kehidupan. Gue seakan-akan baru terbangun dari tidur panjang ketika menyadari ujian blok kurang lebih tinggal seminggu lagi. Mengapa waktu berjalan begitu cepat? Selama 4 minggu blok 8 ini gue ngapain aja sampe ga sadar waktu ujian udah dekat?. Apakah gue ditelan rutinitas kampus yang padat? Jelas jawabnya, ENGGAK. Yang ada gue kebanyakan MAIN.Huhu. T.T
Terlambat untuk menangis kawan. Sekarang saatnya bangun dan memikirkan solusi. Seharian gue mikir dan akhirnya nemu dua kegiatan yang akan gue lakukan untuk menghadapi ujian blok 8 “aerodinamis” mendatang.

1.Puasa Main-main.
Inilah terobosan terbaru gue. Puasa dari segala kegiatan main-main. Termasuk mainin upil sendiri. Berikut ini adalah daftar kegiatan main-main, yang harus gue hindari di masa-masa pra-exam.

a.Bermain pro evolution soccer.
Gue biasanya main game ini ampe pagi. Kalo libur, gue bakal main seharian ampe laptop gue mendidih. Laptop gue udah bisa deh jadi pengganti microwave. Jadi kalo misalnya gue main game begadang ampe pagi, terus mau kuliah tapi sarapan belon dibuat, yaudah, tinggal taro telor jadi deh tuh mata sapi rasa litium. Haha, parah nih.
Kalo gue ga main ni game, jelas waktu belajar gue pasti lebih banyak.



b.Baca komik lanjutan “Pluto”
Setelah sukses menjalani blok 8 ini dengan dua puluh empat jilid komik “20th century boys”, gue pun nyari komik baru buat dibaca lagi. Dan pilihan gue jatuh ke “Pluto”. Gue udah baca satu volume, dan pengen lanjut. Berhubung sebentar lagi ujian, dan gue sedang ingin melakukan rencana “Puasa main-main” maka, mulai hari ini, sampe selesai ujian, dilarang baca “Pluto”. Ga hanya Pluto, komik lain juga dilarang.
Dengan begitu waktu belajar gue otomatis lebih banyak.


c.Dengerin musik berlebihan.
Berkat pinjaman headset dari Ade, musik jadi ga pernah berhenti berputar ditelinga gue. Gue bisa menghabiskan waktu lebih dari tiga jam untuk bengong sambil dengerin musik. Plus ditambah khayalan-khayalan gue menyanyi diatas panggung gede. Wuahh.
Segala yang berlebihan itu tidak baik. Oleh sebab itu, gue bakal puasa dari kegiatan dengerin musik yang berlebihan.
Otomatis, waktu yang gue punya untuk belajar jadi bertambah.

2.23th Alone boy Project.

Untuk sementara gue libur dulu dari kegiatan tulis menulis. Ujian udah didepan mata. Tapi biar otak gue ga beku, gue berencana buat serial cerita di facebook. (mumpung tren fb belum redup). Judulnya 23th alone boy. Nah, diwaktu dua seminggu pra-exam ini tugas gue Cuma observasi, penentuan karakter, plus memikirkan plotnya. Ceritanya sendiri bakal gue tulis libur semester ini.

Dengan berkurangnya kegiatan menulis gue seminggu kedepan, waktu belajar gue pun makin lapang.
*Doain gue rajin belajar biar ujiannya bisa gue selesain dengan mudah yo.
Sampai jumpa seminggu kedepan. Pesan gue : “cacingan? Masi zaman? :P”
Daaaa………!!!!!!!!!!