Friday, May 21, 2010

UMB hack

Pertama-tama, melalui posting ini, gue mau ngucapin selamat berjuang buat temen-temen gue yang hari ini lagi ujian UMB. Kalian semua calon-calon teman sejawat. Gue yakin semuanya pasti udah belajar keras, udah banyak latihan, dan ikut segala macam try out/simulasi sehingga hari ini tidak akan menjadi hari yang terlalu berat. Usahakan rileks dan tenang ketika ujian sehingga soal yang tadinya mudah tidak akan berubah menjadi sulit. Biar lebih asoy, banyak-banyaklah berdoa. Usaha disertai doa adalah kunci kesukesan umum semua tokoh hebat dunia.

Yakinlah teman-temanku, kuliah di PTN itu enak loh (terutama di FK atau di FKG, akreditasinya “A”) *promosi Fakultas sendiri hehe.

Gue doain semuanya lulus. Kalo udah lulus jangan lupa makan-makan ya, gue pengen gemukan nih.

Yang kedua, khusus buat temen-temen yang punya kelemahan dalam satu atau dua pelajaran, (gue sendiri paling hopeless ma fisika dan matematika) jangan berkecil hati atau cepat-cepat merasa frustatsi dulu. Babat aja terus sampai bisa, dan kalo masih tetep kesusahan, ingatlah pepatah jepang ini

Tidak ada waktu untuk mengharapkan apa yang tidak kita miliki, kita cuma bisa mencari jalan terbaik dengan berjuang sesuai dengan kemampuan yang kita punya, untuk seumur hidup kita.”

Dengan kata lain, jangan sampai keterbatasan-keterbatasan yang kita punya (dalam hal ini, keterbatasan terhadap mata pelajaran tertentu) merintangi kita untuk terus maju. Gue sendiri cuma jawab dua soal matematika dasar dan lima soal fisika pada UMB tahun lalu, tapi tetap lulus karena di mata pelajaran yang gue suka seperti Kimia, biologi, dan bahasa inggris gue maximal.

Lastly, untuk lebih memotivasi, gue ngutip kata-kata bagus dari buku favorit sepanjang masa gue, “Kambing Jantan.(Raditya Dika)” Semoga Bermanfaat ^_^

Apa pun yang lo perjuangin, entah susah atau mudah, perjuangkan dengan sekuat tenaga lo…gak pernah ada hal yang ga berguna dalam setiap hal yang lo lakuin…dan mungkin dalam perjuangan itu lo bakalan gagal, tapi kegagalan dari sebuah perjuangan yang paling hebat adalah kemenangan yang paling berarti.”

Gue sendiri berharap agar kalian semua menang.


Semangat!
^-^ c u to the next post!