Tuesday, December 21, 2010

Ionopolis and Fairy Tale

Finally, ujian perbaikan akhirnya selesai. Kini saatnya mencari-cari kegiatan untuk mengisi liburan dengan hal-hal menyenangkan. Kemaren gue maen-maen ke blog nya Raditya Dika yang sekarang udah mulai sering di update. Di postingan terbarunya ia menulis tentang Ionopolis. Game buatan anak negeri yang berhadiah jalan-jalan ke Jepang jika meraih poin tertinggi. Gue ulangi sekali lagi, game ini berhadiah jalan-jalan ke JEPANG. Wuaww. Mimpi gue tuh. Ga ada salahnya juga dicoba. Maka gue pun langsung menuju situsnya dan langsung registrasi.

Storyline Ionopolis adalah menyelamatkan kota dari serangan monster-monster dehidrasi. Disini kita akan memerankan seorang superhero dari brand minuman isotonic Pocarisweat. Awalnya gue pikir ini game murni permainan seperti game-game pada umumnya. Ga taunya, ini game ternyata penuh dengan muatan iklan. Hoho. Ini kesan pertama gue ketika memulai level kedua game.

Setelah proses registrasi selesai, kita akan disuguhi komik strip tentang kota ionopolis dan superheronya, semacam prolog gitulah. Kemudian kita akan diminta untuk menghubungkan game ini dengan jejaring sosial milik kita seperti facebook, twitter, dan foursquare. Game baru bisa dimulai setelah kita menyelesaikan tahap itu. Setelah terhubung, kita akan disuguhi peta kota. Kita bisa memilih spot-spot seperti bioskop, supermarket, gedung, dan lain-lain. Sebagai contoh, gue memilih supermarket. Kemudian tersaji lagi komik strip yang bercerita mengenai monster-monster yang menyerang pengunjung. Saatnya kita melawan. Ada 3 opsi yang ditawarkan untuk melawan monster itu. Gue memilih opsi yang paling gampang, yaitu trivia. Di opsi ini, kita akan diberikan pertanyaan mengenai dehidrasi. Jika pertanyaannya benar, maka kekuatan monster akan berkurang 15 poin (dari total 100), dan kita akan mendapat sekitar 30 poin. Tetapi, di trivia level kedua, barulah muncul pertanyaan dengan muatan-muatan iklan.

Beginilah pertanyaan trivia level keduanya:

“Berapa angka barcode di kemasan pocari sweat 330 ml? (Bisa di cek di ****mart terdekat)”

Dan gue pun dengan sukses berhenti main. Yah, memang berangkat ke Jepang tidak akan segampang itu.

Gue melanjutkan kegiatan mengisi waktu luang dengan hunting and searching wallpaper anime lagi. Kali ini gue searching wallpaper Fairy Tale, dan gue nemu 10 yang keren. Seperti biasa, klik untuk memperbesar. Enjoy.